KPU Binjai Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Untuk Pemilu 2024

SIMULASI : KPU Kota Binjai melalui petugas PPK dan PPS saat menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara untuk Pemilu 2024, di Lapangan Sepak Bola Tanah Seribu, Jalan Sungai Musi, Kecamatan Binjai Selatan, Sabtu (23/12/2023). 

BINJAILANGKATTODAY.COM/BINJAI

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan Sirekap pada Pemilu 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Tanah Seribu, Jalan Sungai Musi, Kecamatan Binjai Selatan, Sabtu (23/12/2023).


Turut hadir dalam acara tersebut ketua KPU Binjai Anton Indratno, anggota KPU Binjai Arifin Saleh, Hendri Nauli Rambe, Ahmad Amri Siregar, Arie Nurwanto, Ketua Bawaslu Binjai Muhammad Yusuf Habibi S, Sos, Kaban Kesbangpol Drs Ruslianto, Perwakilan Polres Binjai, seluruh Komisioner Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Binjai serta jajaran Panwas Kecamatan dan Panwas Kelurahan se-Kota Binjai. 


Ketua KPU Kota Binjai, Anton Indratno saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan mengatakan, tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk menguatkan kepada petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) agar mengetahui mekanisme saat pemilihan nanti.


"Jadi nanti PPS ini bisa memberikan bimbingan teknis (bimtek) kepada petugas KPPS bagaimana sistem kerja di (Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat pemungutan dan penghitungan suara dilaksanakan," ujarnya. 


Dengan digelarnya simulasi ini, Anton berharap pada pelaksanaan Pemilu nanti dapat berjalan dengan aman, lancar tanpa ada kendala.


" Simulasi ini dilakukan di TPS 06, Kelurahan Tanah Seribu, Binjai Selatan, ini memang TPS sebenarnya dan pemilihnya itu memang masyarakat yang terdaftar dalam DPT. Sementara petugas KPPS diberdayakan PPK dan PPS yang ada di Kota Binjai," pungkas Anton.(Bulok). 

Posting Komentar

0 Komentar