Panwascam Binjai Kota Gelar Rakor Pengawasan Kampanye

POTO BERSAMA : Ketua Bawaslu Binjai Muhammad Yusuf Habibi bersama jajaran Panwascam Binjai Kota, sesi poto bersama usai menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Pengawasan Kampanye Pemilu tahun 2024, di Cia-Cia Resto, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Binjai Kota, Kamis (22/12/2023).

BINJAILANGKATTODAY.COM/Binjai

Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Binjai Kota, Kota Binjai, menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Pengawasan Kampanye Pemilu tahun 2024 Bagi Seluruh Panwaslu Kelurahan Se-Kecamatan Binjai Kota, di Cia-Cia Resto, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Binjai Kota, Kamis (22/12/2023).

Acara yang dibuka secara resmi oleh Ketua Panwascam Binjai Kota, Muhammad Irsan Sikumbang ini turut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Binjai Muhammad Yusuf Habibi, Narasumber Ahmad Mahadi Harahap, Anggota Panwascam Binjai Kota, Irwan Surbakti dan Riswardi, kepala Sekretariat Panwascam Binjai Kota, Holida Marpaung serta jajaran Panwaslu Kelurahan Se-Kecamatan Binjai Kota. 

Muhammad Irsan mengatakan tujuan utama dari rapat koordinasi ini adalah memberikan pemahaman yang mendalam kepada semua penyelenggara pemilu mengenai tugas dan wewenang mereka, sehingga proses kampanye dapat berlangsung dengan optimal.

"  Disini kita fokus pada isu-isu kritis seperti anti politik uang, politisasi SARA, Netralitas ASN, ujaran kebencian, serta penyebaran informasi palsu. Langkah ini diambil dengan harapan dapat meminimalisir potensi pelanggaran yang mungkin terjadi selama masa kampanye." ujarnya. 

Sementara, Ketua Bawaslu Binjai Muhammad Yusuf Habibi menyampaikan dengan diadakannya kegiatan ini, pengawasan kampanye dapat berjalan dengan aman dan kondusif sesuai dengan peraturan Pemilu di Undang-Undang 7 Tahun 2017, maupun dari Perbawaslu dan PKPU. 

" Harapannya seluruh jajaran pengawas Pemilu dalam menjalankan tugas dapat mentaati segala peraturan, baik itu yang dilarang dan Dipedomani sesuai peraturan Undang-Undang," pungkasnya. (Bulok). 

Posting Komentar

0 Komentar