Tingkatkan Skil dan Mental Bertanding, SSB Bintang Muda Kota Binjai Gelar Laga Persahabatan Dengan SSB Klumpang Putra Deli Serdang


BINJAILANGKATTODAY.COM/Hamparan Perak

Sekolah Sepak Bola (SSB) Bintang Muda Kota Binjai kembali menjajal pertandingan persahabatan dengan SSB lain. Kali ini yang menjadi lawan tanding adalah SSB Klumpang Putra, dari Kabupaten Deli Serdang, bertempat di Lapangan Sepakbola Klumpang Putra, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (10/12/2023). 

Coach SSB Bintang Muda Pipit Sumantri, disela-sela memantau pertandingan anak didiknya menyampaikan bahwa tujuan digelarnya pertandingan persahabatan ini adalah untuk menjalin silaturahim antar SSB khususnya SSB Bintang Muda Binjai dengan SSB Klumpang Putra dari Hamparan Perak. 

" Selain menjalin silaturahmi, pertandingan ini juga sekaligus meningkatkan skill dan mental Bertanding," ujar Pipit yang pernah menjadi kiper PSMS Medan pada tahun 2002- 2003 tersebut. 

Menurutnya, kemenangan atau skor akhir pertandingan tidak menjadi tujuan utama dan tolak ukur, akan tetapi yang terpenting adalah anak didik terutama SSB Bintang Muda bisa menambah jam terbang bertanding sehingga mental dan skill bermain menjadi semakin terasah. 

Pipit yang juga pernah debut di PSLS Louksmawe ini mengatakan bahwa kegiatan ini juga untuk menambah kebugaran dari anak-anak." Diharapkan dengan sepak bola ini imun anak–anak juga bisa meningkat," ungkapnya. 

Pipit juga menyampaikan bahwa timnya rutin latihan untuk tetap menjaga stamina serta untuk dapat mengasah kemampuan agar tetap konsisten saat berlaga serta berharap nantinya menjadi pesepak bola profesional. (BLT1) 


Posting Komentar

0 Komentar