Polri Berduka, Polres Binjai Gelar Upacara Pemakaman Aiptu Pangihutan Hutasuhut

UPACARA PEMAKAMAN : Polres Binjai saat akan menggelar upacara pemakaman Almarhum Aiptu Pangihutan Hutasuhut secara kedinasan di Jalan Bakti, Dusun VII Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Kamis (21/3). (Dok : Humas Polres Binjai). 

BINJAILANGKATTODAY.COM/BINJAI

Kabar duka kembali menyelimuti institusi Polri yang kehilangan salah seorang putra terbaiknya, sang Bhayangkara "Aiptu Pangihutan Hutasuhut" yang meninggal dunia pada Kamis (21/3) karena sebelumnya mengalami sakit. 


Almarhum Aiptu Pangihutan Hutasuhut terakhir kalinya mengabdikan diri bagi negara di Polres Binjai, dan di BKO kan di BNNK Binjai. 


Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen SIK, melalui Wakapolres Kompol RD Firman, turut menghadiri pemakaman almarhum yang dilaksanakan secara kedinasan oleh Polres Binjai, Kamis (21/3) pukul 10.00 WIB. 


Sebelum dimulainya pemakaman dirumah duka, tepatnya di Jalan Bakti, Dusun VII Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, terlebih dahulu digelar tradisi keagamaan. Selanjutnya pihak keluarga menyerahkan jenazah almarhum kepada Polres Binjai untuk dikebumikan secara kedinasan sebagai bentuk penghormatan terakhir.


Tradisi upacara pemakaman dipimpin oleh Iptu M Ramadhan berserta barisan dari Personil Polres Binjai yang ikut dalam pemakaman almarhum. Bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Wakapolres Binjai yang diikuti oleh pengurus Bhayangkari.


Isak tangis dari para keluarga serta warga pun tidak terbendung. Diakhir hidupnya, almarhum meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.


"Jenazah almarhum dikebumikan di tanah wakaf Suka Makmur, Kecamatan Binjai. Almarhum selama ini mengalami sakit dan sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit," ucap Wakapolres Binjai, seraya mengatakan bahwa almarhum sebelum meninggal dunia bertugas di BNNK Binjai.


"Saat ini Polres Binjai memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum. Untuk seluruh keluarga yang ditinggalkan, semoga dapat dikuatkan dan meikhlaskannya. Kami juga turut berduka dan berbelasungkawa," ujar Firman. 


Usai pelaksanaan pemakaman, keluarga besar Polres Binjai pun berpamitan kepada pihak keluarga untuk kembali melanjutkan tugas.(Blt1) 

Posting Komentar

0 Komentar