Bersama Para OPD, Camat, Lurah Hingga Kepling, Wali Kota Binjai Daftarkan Diri ke Partai Golkar

JAJARAN OPD : Bernuansa baju putih, sejumlah OPD Pemko Binjai, beserta para Camat, Lurah dan Kepling terlihat menghadiri pendaftaran Wali Kota Binjai Drs H. Amir Hamzah, di kantor DPD Partai Golkar Binjai, di Jalan Chandra Kirana, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, Senin (22/4).

BINJAILANGKATTODAY.COM/BINJAI

Kota Binjai Drs H Amir Hamzah, M.AP siap bersaing dengan kader Partai Golkar dalam perebutan dukungan dari partai berlogo pohon beringin menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Binjai yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.


Hal itu terlihat setelah dirinya resmi mendaftar sebagai Calon Wali Kota Binjai periode 2024-2029 di kantor DPD Partai Golkar, Jalan Chandra Kirana, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, Senin (22/4/2024) siang. 

Kedatangan orang nomor satu di Pemerintahan Kota Binjai ini disambut langsung ketua DPD Partai Golkar Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra dan pengurus tim pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon Wali Kota Binjai dari DPD Partai Golkar Binjai, di antaranya Sekretaris Partai Golkar Taufik Hidayah, Wakil Ketua Bram Siregar dan Riswan Pulungan serta Sekretaris tim penjaringan Irdiansyah Putra. 


Usai memeriksa seluruh berkas persyaratan milik Amir Hamzah, tim penjaringan Bakal Calon Wali Kota Binjai dari partai Golkar ini mengumumkan bahwa seluruh berkas dinyatakan lengkap." Alhamdulillah berkas pak Wali dinyatakan lengkap, " ujar Sekretaris DPD Golkar Binjai Taufik Hidayah. 

Taufik juga menjelaskan bahwa masih ada proses tahapan yang akan dijalani oleh seluruh bakal calon yang mendaftar melalui DPD Golkar Kota Binjai, salahsatunya dengan melakukan kajian dan survey. Dia menegaskan bahwa pihaknya juga akan melakukan pemetaan dengan partai koalisi. 

" Sama- sama kita ketahui bahwa Golkar memperoleh suara terbanyak di Kota Binjai pada Pemilu 2024 kemarin yaitu enam kursi. Namun demikian, tetap harus berkoalisi dengan Parpol lainnya," urai Taufik. 

Sementara itu, Amir Hamzah yang ingin mempertahankan jabatannya sebagai Wali Kota Binjai di periode kedua ini, mengatakan bahwa dirinya siap bersaing dengan para kader-kader partai Golkar yang diketahui turut ditugaskan oleh DPP Partai Golkar untuk maju menjadi Calon Wali Kota Binjai.

" Hari ini saya mendaftar ke Partai Golkar sebagai Calon Wali Kota Binjai periode 2024-2029. Setelah diperiksa dan diteliti oleh tim penjaringan partai Golkar, alhamdulillah berkasnya lengkap dan tadi saya juga diminta oleh tim penjaringan menyampaikan secara ringkas visi dan misi saya menjadi Calon Wali Kota Binjai. Terkait ada kader Golkar yang juga maju, itu kita serahkan kepada DPP dan kita berharap partai Golkar mendukung saya," ucap Wali Kota Binjai. 

Pantauan SIB dilapangan, selain mengajak para relawan, Wali Kota Binjai yang merupakan kader partai Demokrat ini terlihat menggaet ketua DPC Partai Demokrat Binjai Sawitma Nasution untuk mendaftarkan diri kekantor DPD Partai Golkar Binjai. Selain itu, Wali Kota yang hadir dengan baju bernuansa putih tersebut juga terlihat didampingi oleh Sekdako Binjai, para OPD, Camat, Lurah dan beberapa Kepala Lingkungan (Kepling) di Kota Binjai. 

" Saya tadi baru membuka manasik Akbar calon jamaah haji Kota Binjai dan rencananya tadi datang cuma lima atau enam orang saja. Tapi saya lihat kebelakang, wah... kok banyak Kepala Dinas, Lurah dan Kepling. Jadi ini tidak ada mobilisasi tapi ini spontanitas, mereka mungkin memberi semangat kepada saya untuk melanjutkan pembangunan di Kota Binjai, " ungkapnya. 

Terpisah, salahsatu kepling di Kecamatan Binjai Kota yang tak ingin disebut namanya mengatakan bahwa dirinya ikut mengantarkan Wali Kota Binjai mendaftar ke partai Golkar karena disuruh melalui pesan via whatsapp oleh Lurahnya. 

" Awalnya kami para kepling di suruh hadir berkumpul ke Pendopo pukul 08.00 WIB terkait menghadiri penepung tawari calon jamaah haji. Selanjutnya, pukul 10.00 WIB di suruh wajib kumpul ke Kelurahan Berngam, rupanya untuk ikut mengantarkan pak Wali mendaftar ke partai Golkar," ujar Kepling tersebut sembari menunjukkan pesan via Whatsapp dari Lurahnya kepada wartawan. (Blt1) 

Posting Komentar

0 Komentar