Didorong Maju di Pilkada Binjai, Ardiansyah Putra SE : Siap Maju Jika Mendapat Restu Rakyat dan Partai


POTO : Anggota DPRD Binjai, Ardiansyah Putra SE

BINJAILANGKATTODAY.COM/BINJAI

Aroma politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mulai terasa di Kota Binjai. Meskipun belum ada satu partai pun menyatakan dukungan ke salah satu calon, namun tanda-tanda pesta demokrasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai periode 2024-2029 semakin terasa oleh masyarakat Binjai

Pantauan BinjaiLangkatToday.com di lapangan, kepedulian masyarakat membicarakan sosok yang pantas untuk menakhodai Kota Binjai ke depan semakin tinggi. Bahkan, ditingkat "akar rumput" atau masyarakat awam, aksi dukung-mendukung juga makin kental dan menjadi gegap gempita terutama di media sosial seperti whatsapp groups, instagram, Tiktok dan Facebook. Bahkan, obrolan di warung kopi, pasar, perkantoran, pengajian hingga acara halal bihalal tidak lepas dari aroma pilkada.

Informasi tentang track record para kandidat di dalam masyarakat maupun semasa pengabdiannya dalam pemerintahan juga terus bermunculan. Setelah figur atau tokoh-tokoh partai dan pengusaha menyatakan dirinya siap untuk maju di Pilkada Binjai. Kini muncul nama baru yang digadang-gadang sangat layak untuk maju dalam kontestasi di Pilkada Kota Binjai, nama tersebut adalah Ardiansyah Putra SE. 

Sosok Ardiansyah Putra sudah tidak asing dimata masyarakat Kota Binjai. Pasalnya, anggota DPRD Binjai dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini dikenal sosok yang paling kritis terhadap Pemerintah Kota Binjai, apa lagi yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat.

Meski sudah tiga kali terpilih menjadi anggota DPRD Binjai, pria kelahiran Binjai tahun 1969 silam yang juga menantu dari mantan ketua DPRD Sumut H. Saleh Bangun ini dikenal sebagai sosok yang sangat sederhana dan ramah kepada semua kalangan masyarakat. 

Salahsatu tokoh masyarakat Binjai Timur H. Makruf  mengatakan bahwa sosok dan kualitas Ardiansyah Putra sudah tidak diragukan lagi untuk maju menjadi calon Wali Kota Binjai mendatang. 

" Ardiansyah adalah sosok yang sangat peduli dengan masyarakat, beliau itu kalau membantu orang selalu diam-diam dan tak pernah diumbar, ibarat pepatah tangan kanan memberi tapi tangan kiri tidak tahu. Selain itu, Ardiansyah adalah figur yang sukses menjadi politisi, jadi wajar tiga periode beliau dipercaya menjadi anggota DPRD. Dan untuk di Pilkada 2024 ini sudah saatnya dirinya memberikan kontribusi yang lebih luas bagi Kota Binjai, baik itu lewat pemikirannya, jejaring dan pengalamannya," ujarnya, Sabtu (13/4/2024). 

Ardiansyah yang merupakan abang ipar dari anggota DPR RI H. Rudi Hartono Bangun dan anggota DPRD Langkat H. Johan W Bangun ini dikabarkan sudah mendapat dukungan dari pihak keluarga dan berbagai kalangan masyarakat untuk maju di Pilkada yang akan digelar pada 27 November mendatang. 

" Ada dorongan dari kelompok masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat agar saya maju di pilkada Binjai, saya memang sudah merapat ke beberapa parpol, tapi baru sebatas komunikasi," ujar Ardiansyah ketika dikonfirmasi disela-sela kumpul keluarga di kediaman mertuanya H Saleh Bangun di Binjai, Sabtu (13/4/2024). 

Namun, dia mengaku masih menunggu keputusan partainya. " Tunggu saja, partai akan mengajukan siapa nantinya. Akan tetapi, saya siap jika memang itu sudah merupakan satu keputusan partai dan masyarakat," ucapnya. 

Suami dari Dr Melyani Bangun M.Kes yang bekerja sebagai PNS di Dinas Kesehatan Kota Binjai ini mengatakan mempunyai motto " Si Anak Kampong Untuk Binjai SEHAT", sehat ekonominya, sehat masyarakatnya. 

" Kalau sudah sehat ekonomi masyarakatnya, Insya Allah makmur dan sejahterahlah rakyatnya," pungkasnya. (BLT1) 

Posting Komentar

0 Komentar