Lapas Kelas IIA Binjai Gelar Razia Kamar Hunian dan Buka Puasa Bersama Warga Binaan

RAZIA : Personil Lapas Kelas IIA Binjai bersama APH saat menggelar razia di kamar hunian warga binaan di Lapas Kelas IIA Binjai, di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Binjai Barat, Jum’at (5/4). (Dok : Humas Lapas Binjai) 

BINJAILANGKATTODAY.COM/BINJAI

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Binjai bersama Aparat Penegak Hukum (APH) yakni pihak Polres Binjai, Kodim 0203/Langkat dan BNN Kota Binjai menggelar razia gabungan terhadap kamar hunian warga binaan di Lapas Kelas IIA Binjai, di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Binjai Barat, Jum’at (5/4). 

Kepala Lapas Binjai, Theo Adrianus mengatakan kegiatan ini merupakan Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun 2024 dengan tema “Pemasyarakatan PASTI Berdampak”. 

" Demi mencegah gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) di Lapas, razia gabungan ini kami laksanakan sebagai bentuk deteksi dini menjelang Hari Raya Idul Fitri dan sekaligus merupakan implementasi dari tiga kunci pemasyarakatan maju, yaitu deteksi dini, cegah peredaran narkoba, dan sinergi dengan APH serta Back to Basic,” tegas Kepala Lapas Binjai seraya berharap seluruh pihak terus menjaga komitmen dan integritas demi tercipatanya Lapas Binjai zero handphone, pungutan liar, dan narkoba.

Setelah dilakukan penggeledahan, tidak ditemukan barang-barang terlarang seperti handphone, narkoba, ataupun senjata tajam." Namun, petugas gabungan mengamankan beberapa benda yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtib, seperti 20 hanger, 15 penggarisan, delapan sendok besi, satu lilin, satu kawat, satu set kartu ceki, 15 korek gas, tiga gunting kuku, dua liquid vape, satu shaker aluminium, satu panci aluminium, satu cermin, dan dua botol kaca, " ungkap Theo. 

Kalapas juga berterimakasih dan mengapresiasi semua petugas Lapas Binjai dan APH yang terlibat dalam kegiatan ini serta Warga Binaan Lapas Binjai yang kooperatif saat penggeledahan .

Buka Puasa Bersama

Usai melakukan razia, keluarga besar Lapas kelas IIA Binjai bersama APH dan perwakilan warga binaan juga menggelar kegiatan buka puasa bersama di Gedung Aula Lapas. Selain masih bulan suci Ramadan, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka mempererat silaturahmi antar pegawai dan keluarga pada lingkungan Lapas kelas IIA Binjai.

Kegiatan ini disambut antusias dengan hati girang terkhususnya oleh pegawai yang beragama muslim. Selama bukber berlangsung serasa tidak ada jarak antara Kalapas dan jajarannya, menjadikan suasana penuh akan kekeluargaan dan keakraban selama buka bersama berlangsung.

" Pelaksanaan kegiatan buka bersama ini sebagai salah satu upaya meningkatkan silaturahmi serta menjalin interkasi yang positif antar petugas, sembari menyantap beragam hidangan yang lezat," ujar Kalapas. 

Diakhir jamuannya Kalapas Binjai juga  memberikan suntikan motivasi kepada seluruh petugas Lapas kelas IIA Binjai untuk selalu meningkatkan kepedulian serta saling bahu membahu dalam setiap momen kegiatan yang dilaksanakan dilingkungan Lapas. (Bulok). 

Posting Komentar

0 Komentar