Pendaftar Calon Wali Kota Binjai di Partai Golkar, Sam Arnold : 6 Sudah Mengambil Formulir, 1 Sudah Mengembalikan Berkas


BINJAILANGKATTODAY.COM/BINJAI

Di hari ke lima pembukaan pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dari DPD Partai Golkar, sudah 6 orang Bacalon Wali Kota Binjai yang mengambil formulir dan satu orang sudah mendaftar dan mengembalikan berkas dengan lengkap. 

Hal itu dikatakan oleh Ketua tim penjaringan pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai dari Partai Golkar Sam Arnold Siregar kepada wartawan, Jumat (19/4/2024). 

 " Pada hari ini sudah enam orang yang mengambil formulir pendaftaran, yaitu H. Noor Sri Syah Alam Putra, Zainuddin Purba, Agus Purwanto, Amir Hamzah, Sandi Irawan dan Ikhsan Farera. Dari ke-enam orang tersebut yang udah mengembalikan Formulir masih 1 orang, yaitu H. Zainuddin Purba SH," ungkap Sam Arnold. b

Sam Arnold mengatakan bahwa berkas Bacalon Wali Kota Binjai  Zainuddin Purba yang akrab disapa Pak Uda sudah dinyatakan lengkap.

 " Berkas beliau sudah lengkap, ini merupakan bukti bahwa Pak Uda serius untuk menjadi Calon Wali Kota Binjai pada Pilkada Binjai 2024," ungkap Sam Arnold. 

Sam Arnold juga menjelaskan bahwa masih ada proses tahapan yang akan dijalani oleh seluruh Bakal Calon yang mendaftar melalui DPD Golkar Kota Binjai. 

"Masih ada tahapan selanjutnya. Kami selanjutnya akan melakukan kajian dan DPD Sumut juga akan menurunkan lembaga survey untuk melakukan tugasnya (men-survey) seluruh bakal calon. Hal itu dilakukan guna mengetahui tingkat elektabilitas, integritas dan lain sebagainya.

Sebagai ketua Tim, pria yang akrab dengan awak media ini juga menegaskan bahwa pihaknya juga akan melakukan pemetaan dengan Partai Koalisi. 

"Sama sama kita ketahui bahwa partai Golkar memperoleh suara terbanyak di Kota Binjai pada pemilu 2024 kemarin. Namun demikian, tetap harus berkoalisi dengan parpol lainnya," ujar Sam Arnold.

Ditempat yang sama, wakil Ketua tim penjaringan Calon Wali Kota Binjai DPD Partai Golkar Binjai, Riswan Pulungan mengatakan bahwa DPD Partai Golkar Binjai membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon Kepala Daerah Wali Kota dan Wakil Wali Kota periode 2024-2029, dimulai pada tanggal 9-23 April 2024 di Sekretariat Kantor Golkar Binjai."

" Untuk kader sendiri, DPP Partai Golkar memang telah menugaskan 3 nama yaitu, H. Noor Sri Syah Alam Putra ST yang kini menjabat sebagai ketua DPD Partai Golkar Binjai, yang kedua H. Zainuddin Purba yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Sumut dan yang ketiga H. Rizky Yunanda Sitepu yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Binjai. Namun tidak tertutup kemungkinan juga tokoh diluar kader yang diusung, tergantung hasil survey dan keputusan dari DPP nantinya," pungkasnya. (BLT1)

Posting Komentar

0 Komentar