Terjaring Razia Saat "Dugem" di Diskotik Blue Star, Kabid SD Disdik Pemkab Langkat Positif Narkoba

RUQYAH : Sebelum dibawa ke BNNK Binjai untuk asesmen, puluhan orang terjaring razia yang dinyatakan positif narkoba dilakukan ruqyah atau muasabahkan diri di Mapolres Binjai (3/4/2024) 

BINJAILANGKATTODAY.COM/BINJAI

Pasca di gerebek tim Polres Binjai di Diskotik Blue Star di Jalan Binjai-Namoterasi, Desa Emplasmen, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Selasa (2/4) kemarin. Kepala Bidang (Kabid) SD Dinas Pendidikan Pemkab Langkat, Muhammad Ridwan dipastikan positif narkoba jenis pil ekstasi.


"Ya benar positif sebagai pemakai narkoba," ujar Kasat Narkoba Polres Binjai AKP Samsul Bahri, Rabu (3/4). 


Ridwan beserta puluhan orang lainnya dinyatakan positif narkoba usai menjalani tes urine. "Saat ini totalnya, sudah ada 44 orang yang positif narkoba, terdiri dari 30 laki-laki dan 14 perempuan dan semuanya sudah diserahkan ke BNNK Binjai untuk asesmen," ujar Samsul. 


Meski demikian, Polres Binjai akan mendalami, dari mana asal muasal barang haram tersebut diperoleh. " Kita masih mendalami, dari mana asal narkoba tersebut," ujarnya. 


Selain Ridwan yang menyita perhatian karena dengan jabatannya, tenyata ada dua ASN lagi dilingkungan Pemkab Langkat lainnya, yang terjaring dalam razia tersebut.


Adapun identitas dua ASN itu bernama Muammar Lubis dan Edianta PA.

" Selain Ridwan, ada ASN Pemkab Langkat lainnya yang juga diamankan dalam razia tersebut," ujar Kasat Narkoba. 


Usai diamankan, puluhan orang yang terjaring razia yang nekat dugem di Bulan Suci Ramadan 2024 tersebut dilakukan ruqyah atau muasabahkan diri di Polres Binjai. 


Tampak Kepala Bidang (Kabid) SD Dinas Pendidikan (Disdik) Langkat, Muhammad Ridwan, berada di tengah-tengah orang yang mengikuti ruqyah sebelum di bawa ke BNNK Binjai. (Bulok) 

Posting Komentar

0 Komentar