Zainuddin Purba Resmi Mendaftar Bacalon Wali Kota Binjai ke Partai Golkar


BINJAILANGKATTODAY.COM/BINJAI

Ratusan relawan pendukung dari berbagai komunitas ikut mengantarkan tokoh masyarakat Sumatera Utara yang juga anggota DPRD Provinsi Sumut, H. Zainuddin Purba SH, untuk mengembalikan formulir dan mendaftar menjadi Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai pada Pilkada 2024 di Sekretariat DPD Partai Golkar Kota Binjai, di Jalan Chandra Kirana, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, Jumat (19/4/2024) siang. 

Kedatangan pria yang akrab disapa Pak Uda tersebut disambut langsung oleh seluruh pengurus tim pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon Wali Kqota Binjai dari DPD Partai Golkar Binjai, diantaranya Ketua tim Sam Arnold Siregar SH, Wakil Ketua Bram Siregar dan Riswan Pulungan, Sekretaris Irdiansyah Putra, serta Sekretaris DPD Golkar Taufik Hidayah. 

Usai memeriksa seluruh berkas persyaratan milik Pak Uda, tim pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon Wali Kota Binjai pada Pilkada 2024 akhirnya mengumumkan bahwa seluruhnya dinyatakan lengkap. 

"Alhamdulillah berkas abangda Zainuddin Purba dinyatakan lengkap. Ini merupakan bukti bahwa Pak Uda serius untuk menjadi Calon Wali Kota Binjai pada Pilkada Binjai 2024," ungkap Sam Arnold, usai memeriksa seluruh berkas persyaratan. 

Sam Arnold juga menjelaskan bahwa masih ada proses tahapan yang akan dijalani oleh seluruh Bakal Calon yang mendaftar melalui DPD Golkar Kota Binjai. 

" Kami selanjutnya akan melakukan kajian dan DPD Sumut juga akan menurunkan lembaga survey untuk melakukan tugasnya (men-survey) seluruh bakal calon. Hal itu dilakukan guna mengetahui tingkat elektabilitas, integritas dan lain sebagainya. Namun perlu diketahui bahwa dalam sepuluh tahun terakhir ini, beliaulah kader Partai Golkar Binjai yang berhasil duduk menjadi anggota DPRD Sumut," urai Sam Arnold. 

Sebagai ketua tim penjaringan, dia menegaskan bahwa pihaknya juga akan melakukan pemetaan dengan Partai Koalisi. " Sama sama kita ketahui bahwa Golkar memperoleh suara terbanyak di Kota Binjai pada pemilu 2024 kemarin. Namun demikian, tetap harus berkoalisi dengan parpol lainnya," urai Sam Arnold sembari mengatakan bahwa H. Zainuddin Purba merupakan salah seorang kader terbaik yang dimiliki oleh Partai Golkar. 

Ditempat yang sama, Bakal Calon Wali Kota Binjai, Zainuddin Purba mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus tim pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai pada Pilkada 2024 dari DPD Partai Golkar Binjai yang telah menyambutnya dengan baik. 

Zainuddin Purba yang pernah dua periode menjabat sebagai ketua DPD Golkar Binjai ini menegaskan bahwa dirinya berharap bisa dicalonkan sebagai Wali Kota Binjai pada Pilkada 2024 dari Partai Golkar. 

"Pastilah Golkar akan saya pertahankan karena saya juga merupakan kadernya. Apalagi pada pemilu 2024 lalu, Golkar berhasil menjadi partai pemenang di Kota Binjai," ujarnya. 

Pada kesempatan itu, pak Uda pun berkesempatan untuk membeberkan visi dan misinya dalam pencalonan dirinya menjadi Wali Kota Binjai. 

"Sama sama kita ketahui bagaimana dinamika Kota Binjai saat sekarang ini yang kita anggap kurang aman dan angka kriminalitas masih tinggi. Hal itu disebabkan oleh beberapa faktor, seperti masih maraknya peredaran narkoba, kurangnya lapangan pekerjaan, ada ketidakadilan bagi orang yang tidak mampu sebagai warga negara seperti tidak mendapat bantuan dari program pemerintah. Untuk itu diperlukan tangan dingin guna membantu masyarakat," urainya. 

Infrastruktur atau fasilitas umum dan para pelaku usaha/UMKM, serta diaktifkannya kembali kecintaan para remaja melalui remaja mesjid, juga menjadi prioritas bagi Pak Uda jika dirinya dipercaya memimpin Kota Binjai. 

" Kalau saya nantinya dipercaya memimpin Kota Binjai, Remaja mesjid akan saya hidupkan kembali untuk membentengi diri dari tangan tangan kejam bandar narkoba. Saya pastikan tidak ada tempat bagi bandar narkoba di Kota Binjai ini," tegasnya. 

Usai menyerahkan berkas pendaftaran dan penjaringan di Kantor DPD Golkar Binjai, H. Zainuddin Purba beserta rombongan selanjutnya berkunjung ke Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Binjai guna mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Binjai.(Bulok)

Posting Komentar

0 Komentar