Bawaslu Binjai Lantik 15 Anggota Panwascam Untuk Pilkada 2024


BINJAILANGKATTODAY.COM/BINJAI

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Binjai Muhammad Yusuf Habibie S,Sos, melantik 15 anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) se-Kota Binjai untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, di Hotel Graha Kardopa, Kota Binjai, Jumat (24/5/2024).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Anggota Bawaslu Binjai Fadhil Azhar SP dan Julkifli S.pd, Ketua KPU Binjai Anton Indratno, anggota KPU Kota Binjai Arie Nurwanto, Wali Kota Binjai yang diwakili oleh Kaban Kesbangpol Drs Ruslianto, perwakilan Kodim 0203/LKT, perwakilan Kajari Binjai, perwakilan Kemenag Binjai, Perwakilan Kapolres Binjai dan peserta seluruh anggota Panwascam se-Kota Binjai.

Ketua Bawaslu Binjai mengatakan panitia pengawas pemilihan kecamatan yang dilantik merupakan tonggak demokrasi bangsa dengan tagline " Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Pemilu. 

" Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur dan stakeholder yang telah mensupport Bawaslu Binjai selama ini. Setiap support yang diberikan adalah energi positif bagi kami," ujar Habibie. 

Menurutnya, setiap hiruk pikuk atau aral melintang adalah hal yang biasa dalam berdemokrasi. Tinggal bagaimana bisa mengambil kebijakan yang tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan. 

" Bawaslu Binjai akan terus berupaya untuk melakukan yang terbaik. Saran dan kritik bagi kami itu adalah untuk membangun sebuah kebijakan yang ideal namun tetap harus mengacu kepada regulasi yang ada. Semoga tahapan yang akan kita jalani kedepan, mendapat ridho dan keberkahan dari Allah SWT, " pungkasnya. 

Sementara itu, Kaban Kesbangpol Kota Binjai Drs Ruslianto mengucapkan selamat atas dilantiknya Panwascam se-Kota Binjai dan berharap agar Panwascam yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan amanah sesuai sumpah dan janji yang disampaikan. 

" Kita berharap pemilihan ini dapat berlangsung luber dan jurdil serta masyarakat dapat menikmati pilkada ini dengan hati yang bahagia dan tidak mencekam. Semoga Pilkada ini dapat berjalan dengan rasa penuh persaudaraan dan rasa kebersamaan seperti pelaksanaan Pemilu serentak kemarin," ungkapnya. 

Ditempat yang sama, Ketua KPU Kota Binjai Anton Indratno berharap kepada Panwascam yang baru dilantik dapat bekerjasama dengan baik dan berkoordinasi dengan PPK dalam proses penyelenggaraan pilkada serentak 2024.

" Sehingga pelaksanaan Pilkada 2024 dapat berjalan sesuai dengan yang kita harapkan. Kami juga selalu minta untuk diawasi melekat, awasi PPK kami dan diberikan teguran untuk lebih baik. Saat ini, benar pun bisa jadi salah apalagi salah," ucap Anton sembari berharap Pilkada Kota Binjai dapat berjalan aman dan lancar. 

Adapun anggota Panwaslu Kecamatan se-Kota Binjai yang dilantik yakni, Muhammad Irsan, Irwan Surbakti, Riswardi (Kecamatan Binjai Kota), Akhmad Nurdiansyah, Feri Setiawan, Andrian Firdaus (Kecamatan Binjai Barat), Adhlan Fahroji Nasution, Achyar Umayyah Nasution, Muhammad Rahmadi (Kecamatan Binjai Utara), Leo Wiliam Situmorang, Fajli, Wardi Wardani (Kecamatan Binjai Timur), Faisal Azmy, Dewi Pradani dan Dedi Anora (Kecamatan Binjai Selatan). (Blt1) 

Posting Komentar

0 Komentar