DPP PAN Rekomendasikan T. Rizki Alisyahbana Maju Pilkada Binjai

POTO BERSAMA : DPP PAN Yandri Susanto (tengah) sesi poto dengan Balon Wali Kota Binjai T. Riski Ali Syahbana (kedua dari kanan) bersama pengurus DPD PAN Binjai saat memberikan Surat Rekomendasi Nama Calon Wali Kota Binjai, di Jakarta, Senin (13/5/2024) malam. (Dok : DPD PAN Binjai) 

BINJAILANGKATTODAY.COM/BINJAI

Tengku Rizki Alisyahbana SH MH, resmi mendapat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) untuk maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Binjai di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Ketua DPD PAN Binjai, Hj Emagata saat dikonfirmasi SIB  Via Seluler, Selasa (14/5/2024) pagi. 

" Benar bang, PAN berikan Surat Rekomendasi Nama Calon Pilkada Kota Binjai dengan No. 138/PILKADA/V/2024, yang langsung diberikan oleh DPP PAN, pak Yandri Susanto di Jakarta tadi malam," ujar Hj Emagata. 

Dalam surat ini, Tim Pilkada Pusat DPP PAN menyetujui dan merekomendasikan kepada T. Riski Ali Syahbana SH MH sebagai Bakal Calon Wali Kota Binjai Periode 2024 – 2029.

" Tim Pilkada DPP PAN menugaskan kepada Bakal Calon Wali Kota Binjai T. Riski Alisyahbana untuk mencari pasangan Wakil Wali Kota Binjai dan mendapatkan koalisi Partai Politik lainnya untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada 2024,” ungkap Hj Emagata. 

Lanjutnya, PAN meminta kepada T. Riski Alisyahbana untuk melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD, DPC dan DPRt PAN untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program pemenangan Pilkada 2024.

“Melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat dan konsisten agar dapat memenangkan Pilkada Tahun 2024, dan terakhir sanggup menanggung biaya survei oleh lembaga survey yang ditunjuk oleh DPP PAN,” tandasnya.

Selaku ketua DPD PAN Kota Binjai, Hj Emagata berharap agar T. Riski segera mendapat dukungan dari Partai lain dan segera mendapat Calon Wakil Wali Kota untuk Pilkada Binjai yang akan digelar 27 November mendatang. 

Sementara itu, Calon Wali Kota Binjai T. Riski Ali Syahbana yang memiliki Tagline "SERU" (Sejahtera dan Religius) ini mengatakan dengan adanya Surat Rekomendasi ini dari Tim Pilkada DPP PAN makin menambah semangat baginya untuk bertarung dalam Pilkada Kota Binjai 2024.

" Alhamdulillah kita senang, ini semangat awal kita untuk menjalin komunikasi dengan partai lain," ujar Riski, Selasa (13/5/2024). 

Riski yang hingga saat ini masih berada di Jakarta bersama pengurus DPD PAN Binjai lainnya berharap kedepan segera dapat menjalin koalisi dengan partai lain yang ada di Kota Binjai. 

Disoal terkait gambaran sosok wakil yang akan mendampinginya, T. Riski yang juga pengusaha muda ini belum terlalu membeberkannya. " Ya minimal dapat menjadi "penyejuk" bagi kita semua," katanya. 

Diketahui, untuk Kota Binjai PAN memiliki tiga kursi, artinya Riski tinggal mencari tambahan dukungan dari partai politik lainnya, karena syarat untuk dapat mendaftar sebanyak 7 kursi. 

" Selain PAN, dia juga telah mendaftar di enam partai politik lainnya dalam penjaringan bakal calon Wali Kota Binjai 2024. " Kita  sudah mendaftar di 7 Partai yakni, PAN, Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, PPP dan Nasdem," pungkasnya. (Bulok) 

Posting Komentar

0 Komentar