Keturunan Sultan Langkat, T. Samulya Surya Indra Daftar Calon Wali Kota Binjai ke PDIP

VISI MISI : Bakal Calon Wali Kota Binjai, T. Samulya Surya Indra (pakai peci) menyampaikan visi misinya kepada pengurus DPC PDIP Kota Binjai, di kantor DPC PDIP Binjai, Jumat, (17/5/2024) 

BINJAILANGKATTODAY.COM/BINJAI

Kader PDIP Sumatera Utara T. Samulya Surya Indra SP, resmi mendaftarkan diri ke Kantor PDIP Kota Binjai sebagai Calon Wali Kota Binjai 2024. Kedatangan pria yang merupakan keturunan Sultan Langkat Tengku Musa Al-Muazzamsyah, ini disambut langsung oleh Ketua Tim Penjaringan Sahdan beserta pengurus DPC PDIP Binjai, di Jalan Baskom, Kelurahan Nangka, Kecamatan Binjai Utara, Jumat (17/5/2024). 


T. Samulya Surya Indra atau yang akrab disapa bung Sem ini mengatakan sangat mengapresiasi sambutan hangat dari DPC PDIP Kota Binjai dan berharap mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP untuk dapat maju menjadi Calon Wali Kota pada Pilkada 2024 mendatang.

SERAHKAN FORMULIR : T. Samulya Surya Indra (pakai peci) menyerahkan formulir pendaftaran Calon Wali Kota Binjai kepada Sekretaris DPC PDIP Kota Binjai Raiderta Sitepu, di Kantor PDIP Kota Binjai, Jumat (17/ 5).

" Motivasi saya mendaftar di Kota Binjai yang pertama adalah saya mempunyai darah Melayu, seperti istilah " Tak Akan Hilang Melayu di Bumi", apa lagi di Kota Binjai dan Langkat. Kedua, banyak saya dengar seolah-olah calon yang diusung PDIP di Binjai selalu kalah, mendengarnya saja kita panas hati juga," ucapnya sambil tersenyum. 


Lebih lanjut, bung Sem menegaskan, secara naluri dan sebagai kader, dirinya ingin membangkitkan kembali spirit rekan-rekan juangnya. Karena menurutnya, Spirit itu adalah hal yang paling utama. 


Terkait visi-misi, Alumni Fakultas Pertanian USU ini menjelaskan bahwa dalam negara yang menganut sistem pemerintahan Presidential dan undang-undang otonomi daerah maka semua mengacu pada apa yang menjadi visi misi Presiden. 


" Yang paling mendasar sebenarnya, ketaatan asas setiap daerah untuk mengacu kepada RDTR (Rencana Detail Tata Ruang) dan RUTR (Rencana Umum Tata Ruang) sering sekali kita lihat tidak ada. Sebagaimana sudah diatur dalam pelaksanaan tata ruangnya namun dalam pelaksanaan berbeda. Itu menjadi hal mendasar hampir disetiap daerah," ungkapnya. 


Lebih lanjut bung Sem menjelaskan, terkait bagaimana cara meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), kebanyakan anggaran daerah habis untuk dana rutin dan operasional daerah. 


" Jadi saya pikir, dengan mengkombinasikan tata ruang yang sudah diatur dan dikaji sedemikian rupa dan sudah menjadi Peraturan Daerah (Perda) maka ini dapat di siasati pada pembangunan daerah, apalagi Kota Binjai sebagai Kota penyanggah antara Kabupaten Langkat dan Deli Serdang. Itu bisa dimanfaatkan, salahsatunya untuk UMKM yang ada di Kota Binjai," tuturnya. 


T. Samulya Surya Indra yang juga mantan calon DPD RI tersebut, mengaku tergerak untuk membawa Kota Binjai yang lebih baik kedepan dari segala sektor." Banyak hal yang harus dilakukan untuk Kota Binjai agar masyarakatnya jauh lebih sejahtera ditengah perkembangan pembangunan, teknologi dan informasi saat ini," ujarnya sembari mengatakan dirinya juga sudah melakukan komunikasi politik terkait koalisi kepada parpol lainnya. 


Sementara itu, Ketua tim Penjaringan DPC PDIP Syahdan, menilai sosok dan kiprah bung Sem sudah tidak diragukan lagi. Syahdan mengaku, bung Sem merupakan kader yang sangat loyal kepada partai dan organisasinya. 


" Bung Sem ini adalah senior kami di PDIP, saya mengenal beliau sudah hampir 10 tahun. Kami juga berharap kader kamilah yang akan maju dalam kontestasi pada Pilkada Kota Binjai 2024. Dengan kiprahnya di PDIP dan organisasi GMNI, serta jaringan-jaringan beliau, kami yakin bung Sem adalah sosok yang paling berpotensi dan berpeluang untuk maju dan menang di Pemilihan Wali Kota Binjai," ungkapnya. (Bulok)

Posting Komentar

0 Komentar