Wali Kota Binjai Lepas Pawai Taaruf Pembukaan MTQ Ke-55 Tingkat Kota Binjai


BINJAILANGKATTODAY.COM/BINJAI

Kemeriahan Pawai Taaruf mengawali pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 55 tingkat Kota Binjai yang dilepas Wali Kota Binjai Amir Hamzah dari panggung utama, yang berlokasi tepat di depan Kantor Pemerintah Kota Binjai, Jl. Jend. Sudirman, Kota Binjai, Selasa (30/4).


Pawai Taaruf yang diikuti ribuan peserta itu memadati sepanjang jalan Jenderal Sudirman. Semua kafilah terlihat antusias dan penuh semangat disertai penampilan barisan berpakaian adat multi etnis, atraksi drumband, serta pawai sepeda dan mobil hias.


Wali Kota Binjai Amir Hamzah pada pelepasan pawai taaruf hadir bersama Ketua TP PKK Kota Binjai Ny. Nurhayati Amir Hamzah dan undangan lainnya turut membalas lambaian tangan seluruh kafilah yang lewat di depan panggung utama menuju lokasi MTQ di Arena Mimbar Utama MTQ Kota Binjai, Jl. Bejomuna, Kel. Timbang Langkat, Kec. Binjai Timur.


Untuk diketahui MTQ Kota Binjai yang ke-55 tahun 2024 akan diselenggarakan pada tanggal 30 April 2024 sampai dengan 3 Mei 2024, dengan 20 cabang yang akan dipertandingkan, yang diperkirakan diikuti sebanyak 407 peserta.

Usai Pawai Taaruf, Wali Kota Binjai dan rombongan menuju lokasi MTQ sekaligus membuka secara resmi MTQ Ke-55 Tahun 2024. Dalam sambutannya Wali Kota Binjai mengungkapkan rasa bahagianya mengetahui peserta MTQ tahun 2024 mengalami peningkatan.


"Itu artinya semakin banyak minat generasi kita untuk mengikuti ajang ini. Mengingat MTQ akan menampilkan qari-qariah, hafiz-hafizah, serta musafir-musafirah terbaik di Kota Binjai. Para generasi-generasi yang siap berkompetensi secara sehat, sehingga akan muncul pribadi-pribadi yang kuat, religius yang akan berkontribusi dalam membangun umat yang berkarakter islami," tambahnya. 


Wali Kota Binjai pun berpesan kepada para dewan hakim agar melaksanakan amanah dengan baik mengingat MTQ ini akan melahirkan qari-qariah terbaik yang akan menjadi duta Kota Binjai di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional.


"Berikan penilaian secara jujur dan objektif dengan menjunjung tinggi sportifitas," ujarnya.


Menutup sambutannya, Wali Kota Binjai mengucapkan selamat mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran Ke-55, dan berharap kompetisi ini semakin memperat jalinan silaturahmi.


Sementara itu, Ketua LPTQ Kota Binjai Irwansyah Nasution dalam sambutannya, mengaku merasa bangga pada pelaksanaan MTQ Ke-55 ini mengalami peningkatan peserta, dimana pada tahun 2023 peserta berjumlah 395 meningkat menjadi 407 peserta pada tahun 2024.


Dirinya pun berharap, pelaksanaan MTQ ini mampu meningkatkan pengetahuan terkait tilawatil Quran, juga sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas anak-anak di Kota Binjai khususnya pada bidang agama.


Turut hadir Danpas Brimob I Korps Brimob Brigjen Pol Drs. Firly Ruspang Samosir, Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra, ST, Kapolres Kota Binjai AKBP Rio Alexander, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf M Eko Prasetyo, Kajari Kota Binjai Jufri, SH, MH, Kakan Kemenag Kota Binjai Drs. H. Saparuddin, MA, Ketua MUI Kota Binjai Prof. Dr. HM. Jamil, MA, Kepala BNN Kota Binjai Ucok Ferry, Ketua IPQOH Kota Binjai, H. M. Yusuf, SH, para pimpinan organisasi Islam Kota Binjai, para alim ulama, para ustadz dan ustadzah, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, Staf Ahli dan Asisten Kota Binjai, para pimpinan OPD Kota Binjai, para Camat dan Lurah se-Kota Binjai. (Bulok) 


Posting Komentar

0 Komentar