Dalam Rangka HUT Ke-62 KOREM 022/PT, Danrem Beserta Rombongan Gelar Touring Dan Bakti Sosial Di Wilayah Kodim 0203/Langkat


SUMUT | binjailangkattoday.com,-

Danrem 022/PT Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu SE, berserta Ibu dan rombongan bergerak dari Makodim 0203/LKT kota Binjai menuju Jambur Jelita Dusun III Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat. Dalam rangka kegiatan Touring dan Bakti Sosial HUT ke - 62 KOREM 022/PT di Wilayah Kodim 0203/Langkat, Rabu (19/06/2024) sekitar pukul 09.00 WIB.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Danrem 022/PT Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu S.E, beserta jajaran Rem 022/PT, Kasrem 022/PT Letkol Inf Termalem Sembiring S.Pd, Dandim 0203/Lkt Letkol Arh FX Ibnu Hardiyanto S.E beserta jajaran Dim 0203/Lkt, Dandim 0204/DS Letkol Inf Alex Sandri S.Hub.Int.M.H.I, Pj. Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy A.P, M.AP, Wali Kota Binjai Drs.H. Amir Hamzah M.AP, Danyonif 100/PS Letkol Inf Agus Muchtadi Rangkuti S.Sos, M.IP, Danyon Arhanud 11/WBY Letkol Arh Agung Pujiantoro S.H, Pakum KOREM 022/PT Mayor CHK Dedi Hutasoit S.H, Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Penelewen, Kasdim 0203/LKT Mayor Inf. Abner Bangun, Kasubagbin Kejaksaan Negeri Binjai Rafres Davit Napitupulu S.H, Pasi Log Detasemen A Brimob Binjai AKP Ridwan, Dansubdenpom 1/5-2 Binjai Kapten CPM Wahyu Hendarto, Kabag Ops Polres Langkat AKP S.R Sirait, Kadishub Kota Binjai Chairin Simanjuntak S.Sos, M.M, Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan Wilayah I Stabat Elvin Situngkir S.STP, M.Si, Kasatpol PP Kota Binjai Ardiansyah Putra Pohan S.STP, Plt Kepala BPBD Kota Binjai Rudi Iskandar Baros S.T, Danramil 04/Kuala Lettu Arh Tupan, Kapolsek Kuala di wakili Waka Polsek Iptu M.Ginting, Camat Kuala Imanta Perangin-angin, Kades Raja Tengah Ibu Tertimaken Br Perangin-angin, Kanit Lantas Polsek Kuala Ipda B.Sitepu, Seluruh Kadus Desa Raja Tengah, dan Warga penerima Sembako sebanyak 25 orang.


Dandim 0203/Lkt Letkol Arh FX Ibnu Hardiyanto SE, kepada awak media mengatakan rangkaian kegiatan Danrem 022/PT beserta rombongan selama di Cek Poin I Jambur Jelita Desa Raja Tengah adalah melaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa pemberian Sembako kepada 25 orang warga Desa Raja Tengah. Selanjutnya, Danrem 022/PT beserta rombongan bergerak dari Jambur Jelita menuju Jambur Barusta Desa Simpang Kuta Buluh. "Di Desa Raja Tengah, Danrem 022/PT beserta rombongan beristirahat sejenak, kemudian dilanjutkan dengan pembagian Bakti Sosial kepada 25 orang warga Desa Raja Tengah. Setelah itu melanjutkan Touring ke Desa Simpang Kuta Buluh," sebutnya.


Setibanya di Jambur Barusta Desa Simpang Kuta Buluh, yang juga dihadiri oleh Danramil 06/Bahorok Kapten Inf Hendro, Kapolsek Sei Bingei di wakili Bripka Albert Sitepu, Kades Simpang Kuta Buluh Agustinus Tarigan, Sekdes Simpang Kuta Buluh, Kadus Dusun Kuta Buluh, dan Kadus Dusun Singgah Manik. "Sama seperti di Desa Raja Tengah, Danrem 022/PT beserta rombongan juga melaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa pemberian Sembako kepada 25 orang warga Desa Simpang Kuta Buluh," ucap Dandim 0203/Lkt.

Lebih lanjut, Danrem 022/PT beserta rombongan melanjutkan perjalanan dari Jambur Barusta menuju Finish Pamah View Desa Telagah. Setibanya dilokasi, Danrem 022/PT beserta rombongan melaksanakan penanaman Pohon Mahoni. "Sesampainya di Pamah View Desa Telagah, Danrem 022/PT beserta rombongan melakukan penanaman Pohon Mahoni yang kemudian dilanjutkan dengan acara seremonial," tutupnya.


Wali Kota Binjai Drs.H.Amir Hamzah M.AP, dalam sambutannya mengucapkan Selamat datang kepada bapak Danrem 022/PT di wilayah Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, dalam rangka kegiatan Bakti Sosial dan Touring menyemarakkan HUT Ke-62 KOREM 022/PT. "Saya yakin kegiatan ini sangat positif dan semoga berlangsung sukses, lancar dan serta dapat mencapai maksud dan tujuan seperti yang di harapkan, serta dapat di jadikan salah satu sarana untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas kemanunggalan TNI dengan Rakyat," tegasnya.

Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan beserta arahan dari Danrem 022/PT Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu SE, yang mengatakan serta mengucapkan terimakasih kepada panitia dalam kegiatan touring dan Bakti Sosial karena sudah bersusah payah untuk menyiapkan dan mensukseskan kegiatan ini. "Semoga Bakti Sosial yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mari sama kita jaga sinergitas persatuan TNI - Polri dan Pemerintahan untuk menjalankan roda Pemerintahan yang baik di Kabupaten Langkat maupun di Kota Binjai," harapnya.


Acara dilanjutkan dengan makan siang bersama Danrem 022/PT beserta rombongannya, yang diselingi dengan acara hiburan dan doorprize. Seluruh rangkaian kegiatan Danrem 022/PT beserta rombongannya dari mulai awal hingga selesai berlangsung kondusif, aman, dan tertib. Kemudian pada pukul 14.37 WIB, Danrem 022/PT beserta rombongan bergerak dari Pamah View Desa Telagah menuju kota Medan.

( Rangkuti-Red )

Posting Komentar

0 Komentar