Demi Suksesnya Pilgub & Pilkada, Panwascam Binjai Kota Audiensi Ke Polsek


Binjai, Sumatera Utara| binjailangkattoday.com,-

Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Polsek Binjai Kota sepakat tingkatkan sinergitas serta koordinasi, dalam menghadapi kesiapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) serta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. Hal tersebut disepakati saat komisioner Panwascam Binjai Kota yang terdiri dari Irwan Surbakti (Ketua), Muhammad Irsan dan Riswardi beraudiensi dengan Kapolsek Binjai Kota AKP Arnawati, yang bertempat di Mapolsek Binjai Kota, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai kota, Kota Binjai, Selasa (4/6/2024).


Pada kesempatan ini Ketua Panwascam Binjai Kota Irwan Surbakti mengatakan kunjungan silaturahmi ini diharapkan dapat memperkuat sinergitas dan koordinasi kedua pihak guna mensukseskan Pilkada 2024, yaitu pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai, 27 November mendatang. 

"Dengan adanya silaturahmi ini, kita berharap Pilgub dan Pilkada 2024 dapat berjalan lancar, aman, serta luber dan jurdil," katanya. 

Kepada awak media, Irwan mengakui, dalam kunjungan itu juga membahas peningkatan koordinasi dalam pemetaan potensi-potensi kerawanan jelang di Pilkada 2024. Menurutnya, diperlukan adanya kerjasama, agar dapat meminimalisir jumlah pelanggaran pada pelaksanaan Pilkada. 

"Kita sama berharap agar dengan kerjasama/sinergitas yang baik, semoga Pilkada Binjai tahun 2024 sukses," tegasnya.


Sementara itu, Kapolsek Binjai Kota AKP Arnawati didampingi Kanit Intel Amas Hasibuan dan Panit Intel Sutiono, sangat mengapresiasi kunjungan dari panwascam Binjai Kota tersebut. Selain itu, dia juga menjelaskan secara tegas kesiapan pihaknya untuk mendukung dan bekerjasama dengan seluruh pihak khususnya penyelenggara pemilu dalam mensukseskan pesta demokrasi di Kota Binjai. 

"Saya berharap hubungan dan kerjasama yang baik selama ini tetap terus terjalin antara pengawas pemilu dengan Polsek Binjai Kota," ucap AKP Arnawati. 

Kapolsek Binjai Kota juga mengucapkan terima kasih kepada Panwascam yang telah hadir ke Mapolsek Binjai Kota untuk membahas persiapan pengawasan tahapan Pilkada serentak tahun 2024.

"Kita sepakat dan berkomitmen untuk bersama-sama menyukseskan Pilgub serta Pilkada tahun 2024 agar belangsung secara aman, lancar, luber dan jurdil," pungkasnya. (Rangkuti)

Posting Komentar

0 Komentar