Jelang Pilkada Serentak, 37 Pengawas Kelurahan Se-Kota Binjai Resmi Dilantik

PELANTIKAN : Pelantikan Pengawas Kelurahan untuk Pilkada serentak 2024, yang digelar di Aula RM Punokawan, Jalan Gatot Subroto, Kota Binjai, Senin (1/6/2024).

BINJAILANGKATTODAY. COM/BINJAI

Sebanyak 37 orang panitia Pengawas  Kelurahan se-Kota Binjai resmi dilantik oleh masing- masing ketua Pengawas Kecamatan untuk melakukan tugas pengawasan pada tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, yang digelar di Aula RM Punokawan, Jalan Gatot Subroto, Kota Binjai, Senin (1/6/2024).

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Binjai Muhammad Yusuf Habibie S Sos mengingatkan kepada seluruh jajaran pengawas untuk melakukan koordinasi dan bersinergi dengan semua pihak dengan membangun komunikasi yang baik sesuai tingkatan serta dapat menjaga marwah Bawaslu baik itu dalam penampilan maupun etika agar dalam melakukan tugas dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Pria yang akrab disapa Habibie ini juga mengatakan, dengan dilantiknya seluruh Pengawas Kelurahan yang terdiri dari 5 Kecamatan di Kota Binjai artinya Bawaslu Kota Binjai dengan seluruh jajarannya sudah siap untuk melaksanakan tugas pengawasan pada tahapan Pilkada serentak tahun 2024.

" Saya mengingatkan kepada seluruh jajaran pengawas untuk jangan keliru dalam membedakan aturan atau regulasi pada tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) dengan tahapan Pilkada serentak tahun 2024," ujarnya. 

Habibie menjelaskan bahwa pada tahapan Pilkada serentak 2024 mengacu kepada Undang Undang nomor 10 Tahun 2016. Sedangkan untuk Pemilu kemarin mengacu kepada Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017.

" Jadi, kita harus mencermati mekanisme dan aturan yang berlaku. Pengawas harus memberikan penguatan-penguatan secara internal untuk memberi pemahaman dengan cara mendasar maupun ekslusif, baik itu kepada pengawasan kelurahan yang baru maupun yang lama, agar dalam menghadapi masalah pada pilkada tidak lagi ambigu atau multitafsir," katanya. 

Sementara itu, mewakili pemerintahan tingkat kecamatan, Hilman Anggana Lukha mengucapkan selamat atas dilantik seluruh pengawas kelurahan se-Kota Binjai. Menurutnya, setiap kegiatan dapat terlaksana dengan sukses apabila kalau ada kolaborasi dan sinergitas diantara sesama stakeholder. Baik itu di tingkat kota, tingkat kecamatan maupun tingkat kelurahan. 

" Kami dari pemerintahan tingkat kecamatan dan kelurahanan membuka pintu kantor yang selebar-lebarnya untuk saling berkoordinasi dan bersinergi dengan kami, tentunya sesuai pekerjaan dan koridor dan hal-hal sesuai regulasi yang mengaturnya. Untuk itu, agar suksesnya agenda Pilkada 2024, baik itu di Pemilihan Gubernur maupun Kepala Daerah. Mari sama-sama kita bekerja menjalankan agenda pilkada sesuai yang kita harapkan," pungkasnya. 

Turut hadir pada acara pelantikan anggota Bawaslu Kota Binjai Julkifli dan Fadhil Azhar, Camat se-Kota Binjai, Kapolsek se-Kota Binjai, perwakilan Danramil se-Kota Binjai, Panwascam se Kota Binjai, Ketua PPK se-Kota Binjai dan para Lurah se-Kota Binjai serta tokoh masyarakat Kota Binjai. 

Adapun nama nama Panitia Pengawas Kelurahan se-Kota Binjai yang dilantik yakni, 

KECAMATAN BINJAI KOTA :

-Fitria Zuarni (Satria)

-Syahzara Sopian (Berngam)

-M. Basri (Tangsi)

-Rahmad Rizaldi (Kartini)

-M.Yupi Afsara (Pekan Binjai)

-Erdilo Perdana Bakti (Setia)

-Rama Jasista (Binjai)


KECAMATAN BINJAI SELATAN :

-Dwi Ramadanu (Binjai Estate)

-Agus Gunawan PA (Bhakti Karya)

-M. Fadila Firman (Pujidadi)

-Ahmad Muanmar Munardi (Rambung Barat)

-Khairunnisa SH ( Rambung Dalam)

-Pristian Lubis (Rambung Timur)

-Ririn Delila (Tanah Merah)

-Ferdian (Tanah Seribu)


KECAMATAN BINJAI BARAT :

-Rama P Hartadtya (Bandar Senembah)

-Dimas AR Ridwan (Limau Mungkur)

-M Azhari Pulungan (Limau Sundai)

-Hermansyah Nst (Payaroba)

-Akmad Khair (Sukamaju)

-Agus Hadi Gunarto (Sukaramai)


KECAMATAN BINJAI TIMUR :

-Solomon Yoko Pernando (Dataran Tinggi)

-Ria Hamdani (Mencirim)

-Yohanes Sembiring (Sumber Karya)

-Rian Armaya (Sumber Mulyo Rejo)

-Yoana Fyantiska (Tanah Tinggi)

-Herman Darmawan (Timbang Langkat)

-Amir Yan Syah (Tunggurono)


KECAMATAN BINJAI UTARA :

-Deto Abd Afif Marbun (Cengkeh Turi)

-Viktor Sandiaga Manurung (Damai)

-Rahmat Bayu Saputra (Jati Karya)

-M Munir Habibi S (Jati Makmur)

-M Zefri Andika (Jati Negara)

-Iriwanto (Jati Utomo)

-Risnawati (Kebun Lada)

-Afiyansyah (Nangka)

-Richard Ginting (Pahlawan).

(Bulok) 

Posting Komentar

0 Komentar