Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas, Ketua TP. PKK Kota Binjai Hadiri Acara Puncak Harganas Ke - 31 Di Semarang


BINJAILANGKATTODAY.COM,-

Ketua TP. PKK Kota Binjai Ny. Nurhayati Amir Hamzah menghadiri langsung acara puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 yang dilaksanakan di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (29/06).

Acara ini dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia yang diwakili oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, Menteri PPPA RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menteri Kesehatan RI yang diwakili oleh Dirjen Kesmas dr. Endang Maria Sumiwi.


Adapun peringatan Hari Keluarga Nasional pada tahun 2024 ini mengusung tema "Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas". Tema tersebut sejalan dengan visi dan misi BKKBN dalam mewujudkan keluarga Indonesia yang memiliki kualitas dan mumpuni, sehingga diharapkan mampu mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia, tentang pentingnya keluarga dalam membangun bangsa dan negara.


Mengawali sambutannya, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo, mengucapkan terima kasih kepada para Kepala Daerah yang telah hadir dan mendukung pelaksanaan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Lebih lanjut lagi, Hasto Wardoyo menyatakan bahwa keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat, sebagai tempat bernaung, saling mencintai dan melindungi. "Dari keluarga inilah akan dilahirkan putra putri generasi penerus dan penentu masa depan. Keluarga berperan mewariskan nilai luhur kehidupan dalam penentu pembangunan bangsa dan negara," kata Hasto.


Oleh karena itu, Hasto mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bekerja sama membangun keluarga yang baik. “Semoga kerja sama yang terjalin akan semakin kuat, bersinergi, dan selaras untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan sebagai upaya meningkatkan komitmen bersama terhadap pelaksanaan program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting,” tegas Hasto Wardoyo.


Sementara itu, Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan bahwa, Indonesia akan mengalami bonus demografi yang lebih awal dari perkiraan sebelumnya. "Kita harus mampu menyiapkan keluarga berkualitas, yang memiliki daya saing, dan ini merupakan tanggung jawab kita bersama." ujarnya.

Turut hadir mendampingi Ketua TP. PKK Kota Binjai, Kepala Dinas P3AM Kota Binjai Yushilda Usman, S.Sos, M.AP, Plt. Kepala Dinas PPKB Kota Binjai Harimin Tarigan, S.SiT, S.IP, MM, MH, serta Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kota Binjai.

( Rangkuti-Red )

Posting Komentar

0 Komentar