Memaknai Idul Adha Sebagai Bentuk Ketaatan Kepada Allah SWT, Cawako Binjai HZP Bagikan 5 Ekor Daging Sapi Qurban


Binjai, SUMUT | binjailangkattoday.com,-

Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 10 Dzulhijjah setiap tahunnya, mengajarkan kita tentang nilai-nilai pengorbanan, keikhlasan, kesabaran, ketaatan dan nilai berbagi sekaligus terdapat perintah untuk menyembelih kurban dan melaksanakan ibadah Haji yang wajib dilaksanakan bagi umat Muslim. Bakal calon (Bacalon) Walikota Binjai periode 2025-2030, H.Zainuddin Purba SH, beserta keluarga, Momen Idul Adha 1445 H/2024 M, pria yang akrab disapa Pak Uda ini menyembelih hewan qurban berupa Sapi, Selasa (18/6/2024).

Sebanyak 5 ekor Sapi disembelih pada Idul Adha tahun ini. Penyembelihan hewan qurban tersebut dilakukan dikediamannya yang beralamat di Jalan Sei Bangkatan, Kelurahan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan.

Menurut Ketua Sekretariat Bersama (Sekber) HZP Center, Zulfan Effendi, daging sapi yang disembelih tersebut nantinya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar dan seluruh relawan HZP. "Kita bagikan kepada masyarakat sekitar dan para relawan H. Zainuddin Purba (HZP)," ucap Zulfan.

Dikatakan Zulfan, perintah untuk berqurban saat Hari Raya Idul Adha merupakan sebuah pengingat kepada kita sebagai manusia bahwa jalan menuju Surga membutuhkan pengorbanan dan ketaatan atas perintah-Nya. "Perintah untuk menyembelih hewan saat Idul Adha bermula dari Nabi Ibrahim AS, yang mendapatkan mimpi untuk menyembelih anaknya, yaitu Nabi Ismail AS. Sehingga pada momen Idul Adha tahun ini, kita menyembelih hewan qurban sebagai tanda ketaatan kita kepada Allah SWT," tutur Zulfani Effendi.


Turut hadir dalam penyembelihan hewan qurban tersebut H. Zainuddin Purba SH beserta Keluarga, seluruh pengurus relawan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda Kota Binjai.

( Rangkuti-Red )

Posting Komentar

0 Komentar