Momen Idul Adha, Kemenag Binjai Bagikan 12 Ekor Daging Sapi Qurban


Binjai, SUMUT | binjailangkattoday.com,-

Merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H/ 2024 M, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Binjai melaksanakan penyembelihan hewan qurban berupa 12 ekor sapi, yang digelar di halaman Kantor Kemenag Kota Binjai, Rabu (19/6 2024).

Ketua panitia qurban Kemenag Binjai H.Wardi MH.I saat dikonfirmasi awak media menjelaskan, bahwa qurban Sapi tersebut berasal dari 84 orang yang terdiri dari para pejabat dan karyawan/karyawati yang bertugas di Kantor Kemenag Binjai, termasuk dari para guru yang diperbantukan di Sekolah Swasta dan Pesantren. "Alhamdulillah, pada perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini  jumlah sapi qurban kita meningkat dari tahun sebelumnya. Tahun lalu kita berqurban 9 ekor Sapi dan tahun ini kita berqurban 12 ekor Sapi ditambah satu ekor sumbangan dari masyarakat," ungkap H.Wardi. 


H.Wardi juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh karyawan-karyawati Kemenag Kota Binjai yang sudah berkenan dengan ikhlas untuk berqurban di Kantor Kemenag Kota Binjai. "Selain menjalankan ibadah umat Islam setiap tahun, momen kurban ini juga dapat meningkatkan tali silaturahmi serta dapat membantu masyarakat," ujarnya. 

H.Wardi yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi penyelenggaraan Zakat dan Wakaf Kemenag Kota Binjai ini mengatakan bahwa nantinya daging kurban ini akan di bagikan dilingkungan tempat tinggal pegawai Kementerian Kota Binjai, warga binaan di Lapas kota Binjai, Pesantren serta masyarakat yang ada di sekitar Kantor Kementerian Agama Binjai. "InsyaAllah, daging qurban akan kita bagikan kepada seluruh keluarga besar Kemenag Kota Binjai, warga binaan lapas, dan masyarakat disekitaran Kantor Kemenag Kota Binjai," tutupnya.

( Rangkuti-Red )

Posting Komentar

0 Komentar