Audiensi Dengan KakanKemenag, IWO Kota Binjai Perkenalkan Jurnalisnya


Kota Binjai, SUMUT | binjailangkattoday.com,-

Pengurus Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Binjai melakukan audiensi (silaturahmi) dengan Kepala Kantor Kementerian Agama (KakanKemenag) kota Binjai. Hal tersebut disambut baik oleh KakanKemenag Drs. H. Saparuddin M.A., yang didampingi oleh Plt Kasubag TU Kemenag Kota Binjai H.Wardi. Audiensi tersebut berlangsung di ruangan kerja Kakankemenag kota Binjai, jalan Jendral Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat. Senin (08/07/2024) siang.


Pada pertemuan itu, Ketua IWO kota Binjai Bung Surya Darma Sitepu S.E., yang diwakili oleh Bendahara IWO Kota Binjai Apriandi Dalimunthe memperkenalkan pengurus dan masing-masing bidang dalam organisasinya, serta program kerja kepada Kakan Kemenag. "Ada 7 (tujuh) bidang didalam tubuh IWO, yaitu Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Bidang Informatika dan Teknologi, Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK), Bidang Kesejahteraan Anggota dan Usaha, Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang), Bidang Hukum, serta Bidang Hubungan Masyarakat (Humas)," terangnya.

Ia menuturkan, semua bidang saling bekerjasama dalam membuat sebuah karya jurnalis. "Narasi dalam berita dibuat oleh bidang Humas, sedangkan fotonya dikerjakan oleh bidang Informatika dan Teknologi. Terkait media sosial, bidang Litbang akan bekerjasama dengan Bidang Humas dalam pembuatan desain ucapan peringatan-peringatan hari besar Nasional untuk dimuat di Instagram dan facebook," jelasnya.


Di kesempatan yang sama, Kakankemenag Kota Binjai Drs. H. Saparuddin M.A., mengapresiasi serta mendukung penuh IWO kota Binjai untuk berkreasi dan berinovasi, agar menghasilkan produk jurnalistik yang berkualitas. "Saya selaku KakanKemenag mengucapkan terimakasih atas kedatangan (silaturahmi) IWO kekantor Kemenag, dan siap mendukung penuh kegiatan Jurnalis IWO di kota Binjai," katanya. 

Ket photo : Tampak depan Kantor 
Kementerian Agama kota Binjai.

Karena menurutnya, sebuah informasi yang disajikan secara swadaya oleh Wartawan baik melalui video pendek, berita website, media sosial, maupun koran tentu akan berdampak dalam membangun kota Binjai ini. Oleh karenanya suatu produk Jurnalistik yang dipublikasi ke khalayak, harus dipastikan akurat dan tidak menimbulkan keresahan atau kekeliruan interpretasi oleh masyarakat.

"Saya apresiasi kepada IWO dan berharap Jurnalis IWO kota Binjai bisa bersinergi membantu menyebarkan informasi tentang Kemenag, baik itu pelayanan, prestasi, dan pembelajaran. Bahkan bila perlu IWO bekerjasama dengan humas Kemenag kota Binjai, dalam menyebarkan informasi perkembangan kepada masyarakat," pungkasnya.


Turut hadir pada kesempatan tersebut Kakan Kemenag Kota Binjai Drs. H. Saparuddin M.A., Pelaksana Tugas Kepala Tata Usaha Kemenag Kota Binjai H. Wardi, dan Para Pengurus IWO Kota Binjai. 

( Rangkuti-Red )

Posting Komentar

0 Komentar