Bawaslu Binjai Sambut Baik Kunjungan Audiensi IWO


BINJAI, SUMUT | BINJAILANGKATTODAY.COM

Demi sinergitas sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan Forkopimda, Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kota Binjai melakukan audiensi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Binjai. Kehadiran IWO disambut baik oleh seluruh Komisioner Bawaslu Binjai, yang bertempat di Aula Rapat Bawaslu, jalan Soekarno-Hatta KM.19, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Senin (22/07/2024) sekitar pukul 14.30 WIB.

Acara dibuka oleh Ketua Bawaslu Binjai Muhammad Yusuf Habibi S.Sos yang juga sebagai Kordiv Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan, Pelatihan, Data, dan Informasi, menyebutkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kehadiran IWO Kota Binjai ke Kantor Bawaslu Binjai. Yang dimana silaturahmi ini harus lebih erat lagi kedepannya. "Dengan memperkenalkan diri sebagai Ketua Bawaslu Binjai yang seyogyanya jabatan tersebut hanya kesepakatan bersama, akan tetapi tanggung jawab dan mekanismenya adalah sama seperti Komisioner Bawaslu yang lainnya," ujarnya.

Selanjutnya perkenalan oleh masing-masing Pengurus IWO Kota Binjai dengan Komisioner Bawaslu Binjai, dan selanjutnya di isi dengan sesi tanya jawab seputar pengawasan dalam mensukseskan Pilkada 2024.

Kemudian, masih kata Ketua Bawaslu, menyatakan harapannya ketika menerima kunjungan audiensi IWO kota Binjai, yaitu agar IWO dapat menjadi perpanjangan tangan Bawaslu dalam menjaga stabilitas Pilgub dan Pilkada 2024. "Wartawan merupakan Mitra strategis untuk memaksimalkan Pengawasan Pemilu," ucapnya.


Sementara itu ditempat yang sama, Ketua IWO Kota Binjai Surya Darma Sitepu S.E., yang diwakili oleh Sekretarisnya Melky Ferry Yudho Sitombuk mengucapkan terimakasih atas sambutan dari Bawaslu kepada IWO, yang dimana audiensi dengan Bawaslu ini tujuannya adalah untuk menjalin sinergitas antara Wartawan dan Bawaslu, terutama menjelang Pilkada 2024. "Selain itu, sebagai momen silaturahmi antara pengurus IWO yang baru dengan Komisioner Bawaslu kota Binjai," jelasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Komisioner Bawaslu Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Fadhil Azhar S.P., Komisioner Bawaslu Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Julkifli S.Pd., M.Pd., Para Pengurus IWO Kota Binjai, dan para Staf Bawaslu kota Binjai. Acara berlangsung khidmat dan tertib dari awal mulai hingga selesai sampai terdengarnya azan ashar berkumandang. 

( Rangkuti-Red )

Posting Komentar

0 Komentar