Dorong Kemajuan Sektor Pertanian, Wali Kota Binjai Serahkan Alat Mesin Pertanian Bagi Kelompok Tani


Kota Binjai, SUMUT | binjailangkattoday.com,-

Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M. AP, menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) berupa tujuh (7) unit pompa air, dua belas (12) unit traktor roda dua, dan delapan (8) unit hand sprayer kepada Kelompok Tani Binjai Timur, dan Kelompok Tani Binjai Selatan, di Jl. Danau Batur, Kelurahan Sumber Mulyorejo, Jumat (12/7). 


Tampak hadir Kadis Pertanian Kota Binjai Ralasen Ginting, SP, Camat Binjai Timur Fajar Muflikh Lubis, S.IP, Camat Binjai Selatan Muhammad Fauzi, S.IP, Lurah se-Kecamatan Binjai Timur, para Kepala Lingkungan Kelurahan Mulyorejo, serta para Kelompok Tani.


Wali Kota Binjai dalam sambutannya, mengatakan tersalurkannya bantuan alsintan ini merupakan upaya Pemerintah Kota Binjai dalam meningkatkan kesejahteraan para Petani. Disamping itu, memiliki tujuan untuk menunjang pencapaian sasaran progam dan kegiatan Pemerintah Kota Binjai di bidang pangan.


Ia berharap, dengan diberikannya bantuan ini, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta dapat menunjang hasil pertanian sebagaimana yang diharapkan. 

"Saya berharap agar alat Pertanian ini diatur penggunaannya oleh Kelompok Tani yang menerima. Saya harap alat Pertanian ini dijaga dan dirawat dengan baik sehingga dapat dimanfaatkan lebih lama oleh para Petani,” ujarnya.


Wali Kota Binjai juga berharap melalui pengembangan sarana, prasarana dan teknologi yang lebih maju, akan melibatkan lebih banyak generasi muda yang memajukan sektor Pertanian.

( Rangkuti-Red )



Keterangan foto : Wali Kota Binjai berikan Bantuan Alsintan kepada Kelompok Tani di Kecamatan Binjai Timur dan Binjai Selatan.

Posting Komentar

0 Komentar