Drumband Dan Pawai Obor Dalam Rangka Semarakkan Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah


Kota Binjai, SUMUT | binjailangkattoday.com,-

Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP melepas Pawai Obor dan Drumband dalam rangka menyemarakkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H / 2024 M, di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Tanah Seribu, Kecamatan Binjai Selatan, Sabtu (13/7) malam.


Wali Kota Binjai dalam sambutannya, menjelaskan makna dari Hijriah adalah pindahnya Rasulullah dari Mekkah ke Madinah yang makna selanjutnya adalah hijrahnya kita dari kebiasaan yang salah kearah kebiasaan yang benar atau sesuatu yang mungkin belum baik menjadi kepada yang lebih baik.

"Momentum bersejarah ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk lebih maju dengan merubah yang kurang baik menjadi lebih baik," ucapnya.


Atas nama Pemerintah Kota Binjai, Wali Kota Amir Hamzah mengapresiasi acara pawai obor dan drumband dalam rangka memperingati 1 Muharram 1446 H, yang diselenggarakan oleh Pengajian Remaja Islam Nurul Huda.

"Mari kita rayakan tahun baru Islam ini dengan penuh rasa syukur dan suka cita sebagai bentuk ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ujar Wali Kota.


Acara tersebut dirangkai dengan makan bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim berupa paket sembako, serta uang tunai.


Tampak hadir Camat Binjai Selatan Muhammad Fauzi, S.IP, Ketua Karang Taruna Kota Binjai M. Fariz Al Hafiz,  Ketua BKM masjid Nurul Huda Mulia Rahmat, para Asisten dan Staf Ahli Pemko Binjai, para pimpinan OPD, Lurah se-Kecamatan Binjai Selatan, dan para tokoh masyarakat.

( Rangkuti-Red )


Keterangan foto : Wali Kota Binjai melepas Pawai Obor dan Drumband, serta pemberian santunan kepada anak Yatim dalam rangka menyemarakkan 1 Muharram 1446 H di Mesjid Nurul Huda Tanah Seribu.

Posting Komentar

0 Komentar