Dukung Kesuksesan PON XXI Tahun 2024 ACEH - SUMUT, Pemko Binjai Ikuti Rakor PB Wilayah Sumut


Kota Binjai, SUMUT | binjailangkattoday.com,-

Mewakili Wali Kota Binjai, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemko Binjai Aldi Agustian, S.Sos, beserta Kadispora Kota Binjai H. Iwan Setiawan, SE, M.Pd menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut Wilayah Sumut, di Aula Tengku  Rizal Nurdin, Senin (15/7). Rakor tersebut dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo, Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora RI Surono, jajaran Forkopimda Provinsi Sumatera Utara, jajaran PB PON XXI Wilayah Sumut, serta Kepala Daerah se-Sumut.


Dalam arahannya, Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sumatera Utara, sekaligus Ketua Umum (Ketum) PB PON XXI Wilayah Sumut Agus Fatoni, menyatakan rakor ini digelar untuk merapatkan barisan, koordinasi serta konsolidasi, meliputi persiapan penyelenggaraan dan venue, sehingga PON XXI tahun 2024 bisa berjalan sukses seperti yang diharapkan.

“Kita perlu mendengar kondisi yang sudah dicapai sejak awal persiapan penyelenggaraan PON. Sehingga apa saja yang diperlukan bisa dikoordinasikan dan dikonsolidasikan bersama-sama,” kata Pj. Gubsu.


Apalagi, masih sambungnya, dalam persiapan PON ini, Surat Keputusan (SK) PB PON telah diperbarui dengan komposisi yang lebih kuat, melibatkan banyak pihak termasuk unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Dengan kekuatan baru ini, mudah-mudahan PB PON Sumut bisa berlari lebih kencang lagi,” harap Pj. Gubsu.


Dalam kesempatan yang sama, Menpora Dito Ariotedjo melalui virtual meminta seluruh sektor untuk perkuat koordinasi satu sama lain. Ia menjelaskan beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dalam persiapan penyelenggaraan PON, diantaranya venue cabang olahraga, dan pengadaan peralatan pertandingan.

“Segera diselesaikan, mengingat waktu persiapan penyelenggaraan pelaksanaan PON tinggal 56 hari lagi. Mari kita menjaga bersama PON ini agar sukses secara prestasi, sukses juga penyelenggaraan, dan yang terakhir yang paling penting adalah sukses secara administrasi,” tutupnya.

( Rangkuti-Red )



Keterangan foto : Mewakili Wali Kota Binjai, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemko Binjai Aldi Agustian S.Sos., didampingi Kadispora Kota Binjai Iwan Setiawan S.E, M.Pd., menghadiri Rakor PB PON XXI Tahun 2024 Aceh - Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin Medan.

Posting Komentar

0 Komentar