Forkopimda Temu Sambut Dan Tatap Muka Langsung Dengan Kapolres Binjai, Wali Kota Binjai Berharap Sinergitas Terus Terjaga


Kota Binjai, SUMUT | binjailangkattoday.com,-

Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M.AP., menghadiri acara Temu Sambut Kapolres Binjai AKBP Bambang Christianto Utomo, S.H., S.I.K., M.Si., didampingi ibu ketua Bhayangkari cabang Binjai Ny Arina Bambang Christianto Utomo, yang baru beberapa hari ini menjabat sebagai Kapolres Binjai, akhirnya dapat bertemu langsung dengan Forkopimda kota Binjai dalam acara Temu Sambut Kapolres Binjai. Bertempat di Aula Pendopo Umar Baki jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, kegiatan tersebut berlangsung tertib dan khidmat. Jum'at (12/07/2024) sekitar pukul 20.30 WIB.


Untuk diketahui, sebelumnya sesuai dengan mutasi yang dikeluarkan Kapolri tentang berakhirnya masa jabatan Kapolres Binjai yang lama dari AKBP Rio Alexander Panelewen yang kemudian digantikan oleh AKBP Bambang Christianto Utomo SH, SIK, M.Si, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres PakPak Barat.


Pada acara temu sambut ini seluruh pejabat utama Polres Binjai dan Forkopimda Binjai serta seluruh tamu yang hadir mengikuti rangkaian kegiatan tersebut sambil menikmati hidangan yang telah disiapkan. Kegiatan diawali dengan pemasangan tanjak oleh walikota Drs H Amir Hamzah MAP, dan ibu ketua TP PKK kota Binjai Ny Hj Nurhayati Amir Hamzah yang disematkan kepada Kapolres Binjai serta ibu ketua Bhayangkari cabang Binjai yang baru menjabat sebagai Kapolres Binjai.


Kapolres Binjai dalam arahannya mengucapkan terima kasih atas penyambutan nya di kota Binjai, serta merasa bangga dan terharu karena disambut seperti ini, langsung oleh Wali Kota Binjai, kemudian memohon izin untuk dapat bergabung di kota Binjai dan akan siap bersinergi dengan Forkopimda kota Binjai. "Terimakasih atas sambutannya, saya siap bergabung dan bersinergi dengan stakeholder demi kemajuan Pembangunan di Kota Binjai," ucapnya.


Sementara itu, pada kesempatan yang sama, sambutan dari Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M.AP., menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas di kota Binjai kepada Kapolres, serta berharap nantinya selama kepemimpinan Kapolres Binjai yang baru akan mampu melaksanakan tugas pokoknya secara solid, profesional, berwawasan kebangsaan, mencintai, dan dicintai oleh masyarakat. "Dalam waktu dekat Wali Kota juga menyampaikan bahwa kota Binjai akan turut mengamankan jalannya 2 kegiatan seperti PON dan Pilkada 2024. Dengan harapan kepada Forkopimda untuk bersama-sama menjaga ketertiban kota Binjai sesuai dengan fungsinya, dan mari sama kita sukses PON dan Pilkada 2024 agar kota Binjai dapat lebih baik lagi kedepannya," ajaknya.

 
Lebih lanjut, Wali Kota Amir Hamzah mengungkapkan, Pemerintah Kota Binjai telah bertekad untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya melalui perbaikan dalam bidang pendidikan, kesehatan, serta lapangan pekerjaan, yang sejalan dengan visi dan misi pembangunan Kota Binjai.

"Besar harapan kami, prestasi bapak Kapolres dapat sejalan dengan kondisi kota kami, yang mana saat ini sedang marak begal, narkoba dan sejenisnya,” ungkap Wali Kota.


Ia berharap, kehadiran Kapolres yang baru dapat turut mendukung penertiban dari tindak kriminalitas yang ada dalam upaya mewujudkan visi-misi Polri serta dalam rangka mewujudkan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat yang prima, tegaknya hukum dan keamanan dalam negeri yang mantap, serta terjalinnya sinergi kepolisian yang proaktif.

"Sekali lagi, saya ucapkan selamat datang, dan selamat bertugas di Kota Binjai. Selama ini sinergitas sudah terbangun dengan baik, dan berharap kedepan akan semakin baik lagi. Kami selaku pemerintah daerah siap mendukung dan bersinergi dengan Polres Binjai dan seluruh Forkopimda," ucapnya.


Tampak hadir Dandim 0203/Lkt Letkol Arh FX Ibnu Hardiyanto SE, Kalapas Kelas II A Binjai Theo Adrianus Purba A.Md.IP SH, MH, Kajari Binjai H. Jufri, SH, MH, Danyon Arhanud 11/ WBY Letkol Arh Agung Pujiantoro SH, Danyonif 100/PS Letkol Inf Agus Muchtadi Rangkuti SE, Wakapolres Binjai Kompol RD Firman D. SH, MH, Wakil Ketua DPRD Kota Binjai Ir. M. Syarif Sitepu, Plh. Kepala BNNK Binjai Suryawan S.Sos, Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos, Ketua TP. PKK Kota Binjai Ny. Dra. Hj. Nurhayati Amir Hamzah, Ketua KPU Binjai Anton Indratno, para jajaran Kapolsek Polres Binjai, serta para pimpinan OPD.

( Rangkuti-Red )


Keterangan foto : Situasi acara Temu Sambut Kapolres Binjai. Tampak Wali Kota Binjai menyambut baik AKBP Bambang Christanto Utomo SH SIK MSi Dengan Forkopimda di Aula Pendopo Umar Baki berlangsung khidmat dan tertib.

Posting Komentar

0 Komentar