Gelar Coffee Morning, KPU Binjai Bentuk Media Center


Kota Binjai, SUMUT | binjailangkattoday.com,-

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai menggelar Coffee Morning bersama Wartawan dan jurnalis Media Cetak, TV maupun Online dalam rangka peliputan pelaksanaan tahapan Pilkada serentak tahun 2024. Kegiatan Coffee Morning di hadiri oleh Ketua dan Sekretaris KPU kota Binjai bersama Komisioner lainnya dan sejumlah Wartawan yang berasal dari Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Jurnalis TV Indonesia (IJTI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Ikatan Wartawan Online (IWO) kota Binjai. Bertempat di Center Kuphi Premium, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota. Selasa (16/7/2024) pagi.

Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas Arie Nurwanto menyebutkan tujuan dilaksanakan kegiatan Coffee Morning bersama Wartawan / Jurnalis dalam rangka sosialisasi untuk mensukseskan penyelenggaraan Pilkada 2024 melalui pemberitaan Media Cetak, Online, dan TV. "KPU Binjai dalam waktu dekat ini akan membentuk Media Center, untuk menyampaikan informasi lengkap mengenai proses dan tahapan Pilkada 2024 yang sebentar lagi berlangsung," sebut Arie.


Lebih lanjut, Arie menjelaskan, Komisioner KPU Kota Binjai sudah sepakat untuk pemberitaan tahapan Pilkada 2024 melalui media cetak, online, serta TV satu pintu atas nama lembaga KPU Binjai dan masuknya melalui Media Center. "Untuk Media Center, Komisioner sudah sepakat Satu pintu atas nama Lembaga KPU masuk melalui Media Center, karena terbatas hanya 30 media, dan diharapkan dari tiap-tiap Organisasi agar memasukkan daftar nama perwakilan medianya ke kita (KPU)," terang Arie.

Masih kata Arie Nurwanto, nantinya dalam 2 Minggu kedepan KPU mulai membentuk Media Center serta mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dimana nantinya pada bulan Agustus 2024 sudah mulai berjalan. "Dalam waktu 2 Minggu ini kami akan siapkan segera, nantinya di Agustus sudah mulai berjalan, karena pada 28-29 Agustus 2024 sudah mulai dibuka pendaftaran pasangan Calon, setelah itu pada September 2024 sudah penetapan Calon," bebernya.


Ia pun berharap, dengan semangat pertemuan Media Center ini, harapannya KPU sudah terbuka kepada seluruh Media dan tidak ada yang disudutkan atau di diskriminasikan. "Dengan semangat pertemuan ini, kami terbuka kepada keseluruhan kawan-kawan, kami juga berharap agar Organisasi PWI, IJTI, SMSI dan IWO dalam 2 Minggu kedepan untuk mengirimkan nama perwakilan dan medianya, semoga nantinya awak media yang tergabung dalam Media Center, dapat membuat pemberitaan yang netral dan berimbang," jelasnya.


Sementara itu, Ketua KPU Kota Binjai Anton Indratno mengatakan dengan terbentuk nya Media Center ini akan membuka ruang bagi media, dimana nantinya bisa memberikan informasi terkait tahapan-tahapan Pilkada 2024. "Kami berharap dengan terbentuk nya Media Center ini, rekan-rekan media dapat membantu KPU mengcover hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada 2024 dan juga tempat berdiskusi serta saling mengingatkan sebagai mitra dan sebagai masukan bagi kami (KPU) kedepannya, agar pelaksanaan Pilkada ini lebih baik," harap Anton.


Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris KPU kota Binjai Syaiful Azhar S.Sos, M.I.P., Komisioner KPU Divisi Hukum Arifin Saleh SH, MH, Komisioner KPU Divisi Rendatin Perencanaan dan Data Ahmad Amri Siregar S.Pd.I, Komisioner KPU Divisi Teknis Hendri Nauli Rambe SHI, MH, Pengurus PWI Kota Binjai, Pengurus IJTI, Pengurus IWO Kota Binjai serta para Staf KPU kota Binjai.

( Rangkuti-Red )

Posting Komentar

0 Komentar