HUT FORMAG Binjai, Wali Kota Ajak Kuatkan Rasa Persaudaraan


BINJAI, SUMUT | BINJAILANGKATTODAY.com

"Atas nama Pemerintah Kota Binjai, saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada Forum Musyawarah Antar Gereja Kota Binjai. Seiring dengan bertambahnya usia, tentu Formag Kota Binjai tidak luput dari berbagai bentuk pergumulan dalam kepengurusan organisasi, tetapi, tak ada salahnya apabila perayaan ulang tahun ini kita gunakan untuk mengungkapkan rasa suka cita kepada Tuhan atas berkat pertambahan usia ini," ucap Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP saat menghadiri HUT Forum Musyawarah Antar Gereja Kota Binjai ke-1 tahun, di Pendopo Umar Baki, Senin (29/7).


Lebih lanjut, Wali Kota Binjai menilai bahwa hadirnya Formag berperan sebagai perekat ditengah kemajemukan masyarakat Kota Binjai. Ia berpesan, agar Formag Kota Binjai haruslah bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah dalam mengawal masalah keumatan, terlebih dalam mencegah berkembangnya paham radikalisme di Kota Binjai.

"Mari kita membangun Kota Binjai yang rukun dan damai. Harapan saya, umat Kristiani tidak hanya membangun rasa persaudaraan di internal saja, melainkan dapat dibagikan, dan disebarluaskan dalam kehidupan sosial yang majemuk ini. Karena, untuk membangun Kota Binjai diperlukan persatuan dan persaudaraan seluruh warganya," harapnya.


Dalam perayaan HUT Formag Kota Binjai, sebanyak 200 jemaat mendapatkan bantuan sosial berupa beras 5kg dan uang tunai.


Turut hadir Ketua Pengadilan Negeri Binjai Bakhtiar, S.H., M.H., Ketua DPD Formag Sumut Hilman Tinambunan, Ketua DPC Formag Binjai Polmen Sihotang, perwakilan Kodim 0203/Lkt, perwakilan Polres Kota Binjai, para pendeta se-Kota Binjai, serta para jemaat Gereja-gereja se-Kota Binjai.

( Rangkuti-Red )

Keterangan Foto : Walikota Binjai Menghadiri perayaan HUT FORMAG ke-1 di pendopo Umar Baki, jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota.

Posting Komentar

0 Komentar