Ketua KPU Dampingi Petugas Pantarlih Coklit Dikediaman Wali Kota Binjai


Kota Binjai, SUMUT | binjailangkattoday.com,-

Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M.AP., melaksanakan tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, yang bertempat dikediamannya jalan Amal Bakti, Kelurahan Binjai Estate, Kecamatan Binjai Selatan, Jum'at (12/07/2024) sekitar pukul 08.30 WIB.

Pada kesempatan ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Binjai bersama dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Binjai Kota, dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Binjai Estate turut mendampingi Pantarlih nya dalam bertugas, serta diawasi juga oleh jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Binjai yang diwakili oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Binjai Selatan, serta Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Binjai Estate melaksanakan pencoklitan di Rumah Wali Kota Binjai.


Amir Hamzah yang akrab disapa Mamak ini, berharap semua tahapan berjalan lancar sehingga Pilkada 2024 nanti bisa sukses dan maksimal. Dirinya pun menghimbau agar semua masyarakat bisa berpartisipasi dalam Pilkada nanti, tentunya dengan mempermudah kerja petugas Pantarlih dalam melakukan coklit. "Saya berharap semuanya berjalan lancar. Dan saya juga menghimbau untuk semua masyarakat bisa berpartisipasi dan mensukseskan Pilkada 2024, mudahkanlah petugas Pantarlih dalam mencoklit, karena ini demi kepentingan hak suara kita sendiri pada Pilkada 2024 yang tidak lama lagi akan digelar, dan tentunya untuk menentukan masa depan kita bersama," ucap Wali Kota.

Lebih lanjut, Drs. H. Amir Hamzah M.AP., menjelaskan bahwa Pantarlih bekerja untuk kita, untuk mensukseskan Pemilu 2024, mari sama kita apresiasi serta bantu mereka agar pekerjaan Pantarlih cepat selesai, dan semoga proses Pantarlih dalam melaksanakan tugas berjalan dengan baik. "Hormatilah petugas Pantarlih yang datang kerumah kita untuk mencoklit, sehingga nantinya kita bisa menggunakan hak suara pada Pilkada 2024 bulan November mendatang," harap Wali Kota Binjai.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua KPU Kota Binjai Anton Indratno S.Ag., mengatakan dikediaman Pak Walikota Binjai sudah dilaksanakan Coklit. Ini merupakan agenda terakhir, karena menunggu 100% itu harus semua warga yang terdata agar bisa masuk kedalam DPT nantinya.

"Memang yang paling penting itu Pak Walikota, karena sewaktu permintaan kunjungan kita (KPU) diawal tahapan coklit beliau sedang sibuk dan berada di luar kota. Jadi, kita harus menunggu kehadiran orang nomor 1 di kota Binjai ini untuk melaksanakan proses coklit," terang Anton.


Ditempat yang sama, mewakili Bawaslu Binjai, Ketua Panwascam Binjai Selatan Dedi Anora mengatakan bahwa hari ini sudah melakukan pengawasan juga terkait dengan coklit yang dilakukan oleh pihak KPU di kediaman Wali Kota Binjai. "Kita ikut bersama – sama, dan memang terlihat di jajaran KPU informasinya sudah hampir mencapai 99% untuk tahapan Coklit. Jajaran kami dibawah pun masih terus mengawasi, harus dipastikan apa benar Pantarlih datang ke rumah – rumah warga," tutupnya.

Tampak hadir dalam kesempatan itu Wali Kota Binjai Drs.H.Amir Hamzah M.AP., didampingi istrinya Hj. Dra. Nurhayati Simanjuntak, Ketua KPU Binjai Anton Indratno S.Ag., Ketua Panwascam Binjai Selatan Dedi Anora, Insan Pers, Jajaran PPK, Komisioner Panwascam, PPS Kelurahan Binjai Estate, dan PKD Binjai Estate, serta Pantarlih Lingkungan 2 Kelurahan Binjai Estate.

( Rangkuti-Red )

Posting Komentar

0 Komentar