Komitmen Dukung Pembangunan Rumah Ibadah, Pemko Binjai Serahkan Bantuan Hibah


Kota Binjai, SUMUT | binjailangkattoday.com,-

Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP menyerahkan bantuan hibah kepada Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) sebesar Rp. 25.000.000, Persekutuan Gereja-gereja Indonesia Daerah (PGID) sebesar Rp. 30.000.000 dan Forum Musyawarah Antar Gereja (FORMAG) sebesar Rp. 40.000.000, di Jl. Ikan Tenggiri No. 54, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Minggu (14/7).


Dalam kesempatan ini, Wali Kota menyatakan bahwa Pemerintah Kota Binjai terus berkomitmen untuk memberikan dukungan dan perhatian pada pembangunan tempat ibadah bagi semua agama sebagai wujud nyata dari keberagaman dan toleransi di wilayah ini. "Komitmen ini sebagai implementasi atau wujud nyata dari cita-cita kami yang ingin menjadikan Kota Binjai lebih maju, berbudaya dan religius," tutur Wali Kota.


Ia menekankan kembali, bahwa pemberian bantuan hibah untuk gereja ini merupakan wujud dari kesungguhan dalam merealisasikan visi dan misi melalui penguatan sarana keagamaan agar lebih berdaya dalam menjalankan program-program yang berdimensi pada peningkatan kualitas iman umat, tentunya dengan memperhatikan asas keadilan, kepatuhan, rasionalitas dan manfaat untuk masyarakat. "Inilah wujud dukungan kami Pemerintah Kota Binjai dalam meningkatkan kualitas pembangunan dan pemeliharaan rumah ibadah bagi umat Kristen,"  pungkasnya.


Wali Kota Binjai berharap dengan pemberian bantuan hibah ini dapat menjalin silaturahmi dan saling bersinergi untuk mewujudkan Kota Binjai yang religius. "Semoga bantuan ini dapat bermanfaat, dan mari sama kedepannya kita ciptakan Kota Binjai sebagai kota yang religius," harapnya.


Turut hadir Staf Ahli Wali Kota Bidang Masyarakat dan SDM Pemko Binjai Jonner Lumbantoruan, S.ST, M.Kes., Kabag Kesra Setdako Binjai Asri Darmawansyah Dalimunthe, A.P, S.E, M.AP, Camat Binjai Timur Fajar Muflikh Lubis, S.IP, M.AP, Lurah Dataran Tinggi David Prabowo Panjaitan, S.STP, pimpinan GKII Binjai Pdt. Monton Ginting, Ketua FORMAG Kota Binjai Polmen Sihotang, S.H, dan para tamu undangan lainnya.

( Rangkuti-Red )

Keterangan foto : Wali Kota Binjai saat memberikan Bantuan Hibah kepada GKII, PGID, dan FORMAG, guna menciptakan kota Binjai yang Religius, di Kecamatan Binjai Timur.

Posting Komentar

0 Komentar