PPS Berngam Laksanakan Tahapan Coklit, Arridhan Pranoto : Apresiasi Kepada Penyelenggara


Kota Binjai, SUMUT | binjailangkattoday.com,-

Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Binjai melakukan proses pencocokan dan penelitian (Coklit) disejumlah rumah tokoh publik di Binjai, hal ini dilakukan agar menjadi contoh bagi masyarakat dalam menyukseskan tahapan ini. Pada kesempatan ini, KPU Binjai bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), serta Panitia Pengantar Pemilih (Pantarlih) dan juga diawasi oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) bersama Panitia Kelurahan/Desa (PKD), melakukan pencoklitan di kediaman Arridhan Pranoto S.T., (Pengusaha Muda Kota Binjai sekaligus DPRD terpilih periode 2024-2029), jalan Mesjid Baiturrahman No.21, Lingkungan 3, Kelurahan Berngam, Kecamatan Binjai Kota. Senin (08/07/2024) pagi.

"Tahapan coklit sudah dimulai dan kami melakukannya kepada tokoh publik di kota Binjai yang merupakan warga Kelurahan Berngam Kecamatan Binjai Kota," kata Ketua PPS Berngam Pangihutan Siregar.

Lebih lanjut, Ketua PPS Berngam mengatakan bahwa harapan dengan di coklitnya para tokoh publik ini, masyarakat dapat melihat dan ikut juga dalam proses pencoklitan oleh petugas Pantarlih yang nantinya akan datang ke kediaman mereka.

"Dalam proses coklit ini sudah ditegaskan kepada petugas Pantarlih untuk melakukan mekanisme kerja sesuai perundang-undangan yang berlaku, sebab kami tidak mau main di belakang meja," jelasnya.

Pangihutan Siregar pun meminta kerjasama semua pihak untuk dapat ikut berperan serta menyukseskan pencoklitan ini, dan petugas Pantarlih pun harus siap melakukan kerja, baik itu pagi, siang, atau malam hari.

"Malam, pagi, sore tidak masalah untuk dicoklit oleh petugas, karena kami maklum juga ada warga yang bekerja ataupun beraktivitas di jam-jam tertentu. Nanti kami juga akan berkoordinasi dengan Kepala Lingkungan (Kepling) setempat agar bisa menyampaikan pada warganya bahwa ada petugas yang akan melakukan pencoklitan, dan supaya mereka bisa mengatur waktunya untuk di coklit," tutupnya.


Sementara itu ditempat yang sama, Arridhan Pranoto S.T., yang dilakukan coklit hari ini dikediaman nya, mengapresiasi kerja Penyelenggara Pemilu. "Tentu kami sebagai masyarakat senang atas kedatangan tim Penyelenggara dan Pengawas dalam proses coklit, dan sangat mengapresiasi, karena memang benar mereka bekerja untuk menyukseskan Pemilu dengan serius," ujar Arridhan Pranoto S.T., yang juga merupakan Ketua Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (Garpu) Kota Binjai.

Ia pun mengimbau agar masyarakat dapat mempermudah kerja petugas Pantarlih dalam melakukan coklit, sebab ini demi kepentingan hak suara warga itu sendiri pada Pemilu yang tidak lama lagi akan digelar/dilaksanakan. "Petugas Pantarlih ini bekerja untuk suara kita, demi kepentingan kita, sehingga mau orang elit atau biasa mari bersama ikut menyukseskan dan mempermudah pencoklitan, jangan sampai setelah Pemilu digelar ada permasalahan (tidak terdata sebagai Pemilih), yang sebenarnya kesalahan itu disebabkan oleh kita sendiri," pungkasnya.

( Rangkuti-Red )

Posting Komentar

0 Komentar