Mahasiswa Al-Washliyah Binjai Melakukan KKN Di Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat


BINJAI, SUMUT | BINJAILANGKATTODAY.COM

Mahasiswa Al-Washliyah dari program studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI),  Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Washliyah Binjai, melakukan KKN di Desa Tanjung jati, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Senin (22/07/2024). 

Dalam rangka kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang salah satu syarat kelulusan itu akan berlangsung mulai tanggal 22 Juli sampai 22 Agustus 2024. Acara berlangsung dilaksanakan  di aula Kantor Desa Tanjung Jati, Kecamatan Binjai, dalam penyambutan itu mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Washliyah Kota Binjai disambut hangat oleh Ibu selaku Kepala Desa beserta perangkat Desa, dan jajaran Kepala Dusun Desa Tanjung Jati. 

"Selamat datang kami ucapkan kepada Mahasiswa sekalian, kami harap kita dapat berkolaborasi dan bersinergi demi kemajuan Desa kita ini," ujar Kepala Desa Tanjung Jati Aslinda Nasution, S.E dalam sambutannya.

Dirinya berpesan kepada adik-adik Mahasiswa sekalian agar menjaga adab dan etika serta norma yang berlaku di Desa ini dan terus semangat," Lanjutnya.


Ditempat yang sama, M. Hasyim, MA sebagai Dosen pembibing lapangan dalam sambutannya mewakili dosen pembibing lainya mengucapkan terimakasih kepada perangkat Desa Tanjung Jati yang sudah menerima dan mengizinkan Mahasiswa kelompok 3 di Desa Tanjung Jati.

Kita berharap Mahasiswa melakukan KKN dengan perangkat Desa guna bersinegri dan menghadirkan solusi hingga ide-ide di tengah masyarakat, juga menyampaikan beberapa program pokok dan beliau menyampaikan ini merupakan kegiatan program Tri Darma Perguruan Tinggi dan Mahasiswa kelompok KKN STIT Al Washliyah, beliau menyampaikan permohonan maaf kepada perangkat desa dan Kepala Dusun dan tokoh masyarakat agar sekiranya dapat dibimbing dalam bersosial dan melakukan aktivitas kedepannya berguna bagi masyarakat Tanjung Jati," ungkapnya.

Pada acara serah terima Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Al-Washliyah kelompok 3 juga di dampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan diantaranya M. Hasyim M.A., Jerry S. Pauned M.Pd, Mashitah Ulfah, M.Pd.

( Rangkuti-Red )


Keterangan Foto : Kepala Desa dan Dosen Pembibing Lapangan (DPL) serta Mahasiswa kelompok KKN Al-Washliyah saat acara Serah Terima Mahasiswa KKN STIT Al-Washliyah kota Binjai.

Posting Komentar

0 Komentar