Pasangan DOA Sebagai Peserta Pertama Yang Siap Bertarung Di Pilkada 2024


BINJAI, SUMUT | BINJAILANGKATTODAY.COM

Pasangan Donal Anjar Simanjuntak dan Andri Alfisah (DOA) yang semula tidak di perhitungkan dalam kontestasi Pemilhan Kepala Daerah Kota Binjai ( PILKADA 2024 ), menjadi pasangan pertama bakal calon ( Balon ) Wali Kota dan Wakil Walikota yang mendapatkan surat rekomendasi dari partai. Adapun partai yang saat ini sudah memberikan surat rekomendasi nya untuk maju menjadi orang nomor satu (1) dan orang nomor dua (2) di Kota Binjai yaitu Partai Gerakan Indonesia Raya ( Gerindra ) dan Partai Nasional Demokrat ( NasDem ).

Yang dimana seyogyanya syarat kursi untuk maju pada Pilkada 2024 wajib memiliki kursi sebanyak 20 persen dari kursi yang ada, dan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD Kota Binjai 2024 ) ada 35 kursi. sehingga syarat kursi dari 20 persen adalah minimal tujuh (7) kursi DPRD. 

Dengan Partai Gerindra punya 4 kursi dan Partai NasDem juga punya 4 kursi, maka cukuplah untuk Pasangan Donal dan Andri ( DOA ) dapat maju sebagai Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai tahun 2024.


Saat di konfirmasi Awak Media, Andri Alfisah mengatakan, 'Doa kan saja bang,' semoga semua urusan lancar sehingga bisa bertarung dan memenangkan kontestasi Pilkada 2024 di Kota Binjai, Senin (22/07/2024) sore. "InshaAllah kita siap bertarung bang, Doa kan saja ya," ucap Andri.

Ditempat terpisah Putra Nasution yang merupakan kader Partai Gerindra kota Binjai, yang juga menjabat sebagai Ketua OKK Gerindra Binjai mengatakan, bahwa benar surat rekomendasi untuk pasangan Donal dan Andri (DOA) sudah diterima masing-masing bacalon, dan kami menunggu B1KWK serta intruksi selanjutnya. "Benar bang, kita tinggal menunggu B1KWK serta instruksi selanjutnya saja," katanya.

( Rangkuti-Red )


Keterangan Foto : Pasangan Calon Donal - Andri (DOA) yang sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra dan Partai Nasdem, dan siap bertarung pada kontestasi Pilkada tahun 2024 di kota Binjai.

Posting Komentar

0 Komentar