PD IWO Kota Binjai Audiensi Ke Kantor KPU, Ketua IWO : Siap Berpartisipasi Sukseskan Pilkada Binjai


Kota Binjai, SUMUT | binjailangkattoday.com,-

Pengurus Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) malaksanakan audiensi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai yang berlangsung di Aula Kantor KPU, jalan Jendral Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Sabtu (06/07/2024) sekitar pukul 14.00 WIB.

Audiensi tersebut disambut baik dan diterima oleh seluruh Komisioner KPU Kota Binjai bersama Kasubag Bidang Teknis dan Parmas Fernando Pinem. Dalam kegiatan tersebut IWO kota Binjai memperkenalkan para pengurusnya satu persatu, begitupun juga dengan 5 Komisioner KPU kota Binjai, turut mempernalkan dirinya. Anton Indratno S.Ag., sebagai Ketua KPU Kota Binjai yang mengkoordinatori Divisi Logistik dan Keuangan, Arie Nurwanto S.H., M.H., sebagai Koordinator Divisi SDM Sosdiklih dan Parhumas, Arifin Saleh S.H., M.H., sebagai Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan, Ahmad Amri Siregar S.Pd.I., sebagai Koordinator Divisi Rendatin, Perencanaan dan data, serta Hendri Nauli Rambe S.H.I., M.H., sebagai Koordinator Divisi Teknis. Perihal Audensi tersebut, seluruh Komisioner KPU sangat mengapresiasi dengan hadirnya kepengurusan IWO di Kota Binjai. Acara kegiatan Audiensi antara IWO dan KPU kota Binjai ini dibuka atau di moderatori oleh Arie Nurwanto S.H., M.H., selaku Koordinator Divisi SDM Sosdiklih dan Parhumas. Acara berlanjut dengan sesi diskusi sekaligus tanya jawab antara pengurus IWO dengan Komisioner KPU kota Binjai.


Ketua KPU Binjai Anton Indratno S.Ag., dalam sambutannya mengatakan terkait dukungan IWO Binjai kepada KPU untuk turut mensukseskan Pemilu 2024, sangat mengapresiasi keinginan tersebut. "Oleh sebab itu, KPU membuka ruang untuk semua kalangan dalam menyukseskan hajat besar berskala Nasional yang akan melahirkan pemimpin - pemimpin bangsa masa depan, tentunya berharap tidak ada implikasi," jelasnya.

Lebih lanjut, kepada Awak Media BINJAILANGKATTODAY.COM,- Ketua KPU menambahkan beberapa poin terkait persiapan logistik menuju Pemilu 2024 yaitu, kebutuhan logistik Pilgub dan Pilkada, spesifikasi surat suara, spesifikasi alat bantu tunanetra, spesifikasi daftar calon pasangan berbentuk Plano, spesifikasi formulir, spesifikasi sampul kertas, rencana pembagian paket/regional, strategi pengadaan, hingga rencana jadwal katalog elektronik Nasional logistik Pemilu 2024. "Saat ini kami sedang mempersiapkan kebutuhan logistik seperti surat suara, formulir, alat bantu tunanetra, sampul, dan daftar pasangan calon," ujarnya.

Kemudian, Komisioner KPU Divisi Hukum dan Pengawasan Arifin Saleh S.H., M.H., juga mengapresiasi niatan IWO kota Binjai yang melakukan Audiensi dengan KPU, dan menyampaikan terkait pemberitaan kiranya para awak media melakukan konfirmasi dululah dengan pihak atau komisioner KPU baru menerbitkan berita, agar berita tersebut menjadi baik serta berimbang dan tidak ada pihak manapun yang dirugikan. "Jangan berpikiran setelah berita terbit nantinya pasti akan di hubungi oleh pihak/Komisioner KPU," harap Arifin Saleh.


Selanjutnya Komisioner KPU Divisi Rendatin, Perencanaan dan data Ahmad Amri Siregar S.Pd.I., berharap agar kedepannya tercipta sinergi antara IWO dan KPU untuk sama-sama mensukseskan Pemilu di Kota Binjai. "Terima kasih atas kunjungannya ke kantor kami (KPU Kota Binjai), semoga kedepannya IWO dan KPU kota Binjai bisa bersinergi, serta terciptanya silaturahmi yang baik, dan IWO dapat memberikan informasi terkait menjelang pemilu kepada masyarakat. Mari sama-sama mensukseskan Pemilu di Kota Rambutan ini agar bisa berjalan aman, damai, serta Jurdil,” ajak Amri.

Ditempat yang sama, Ketua IWO kota Binjai Surya Darma Sitepu S.E., didampingi Sekretaris dan pengurus lainnya juga sangat mengapresiasi KPU Binjai yang telah menerima kehadiran IWO dengan tangan terbuka. Dirinya menjelaskan, pihaknya sengaja berkunjung ke KPU kota Binjai untuk membahas rencana kerja sama, dan melihat sejauh mana kesiapan KPU kota Binjai dalam menyongsong Pemilu 2024 yang sudah didepan mata. PD IWO kota Binjai siap membantu KPU mensukseskan Pilkada Binjai tahun 2024. "Kita Jurnalis kan ada fungsi kontrolnya, jadi kita fungsikan peranan tersebut dan siap mendukung KPU serta berpartisipasi untuk mensukseskan Pemilu di kota Binjai dengan pemberitaan yang positif agar disebarluaskan kepada masyarakat," paparnya.

Ket Foto : Seluruh Komisioner KPU Binjai
setelah dilantik di Jakarta.

Komisioner KPU Divisi SDM Sosdiklih dan Parhumas Arie Nurwanto S.H., M.H., yang menaungi perihal pemberitaan Awak Media menyebutkan selamat datang kepada pengurus PD IWO kota Binjai, semoga silaturahmi yang kita bangun ini dapat berjalan dengan baik kedepannya. Karena Sebagai garda terdepan dalam penyebarluasan informasi Pemilu, KPU dituntut untuk memiliki kompetensi baik itu dokumentasi, media sosial, maupun informasi berita. "KPU Binjai juga tengah berupaya memastikan peningkatan kapasitas Divisi SDM Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat baik dalam pengelolaan media sosial maupun penulisan berita," tegasnya.

Masih kata Arie Nurwanto, KPU sangat membutuhkan bantuan dari teman-teman Wartawan dalam hal penyebarluasan berita positif ke masyarakat agar partisipasi masyarakat meningkat dan Pemilu 2024 berjalan sukses. Terkait rencana kerjasama paling lambat kita akan bentuk dibulan Agustus 2024 ini, nantinya seperti iklan pasangan calon akan KPU rekomendasikan kepada rekan-rekan Awak Media. "Walaupun tidak semua media bisa mendapatkan, karena nantinya KPU juga akan memanggil perwakilan seperti PWI, IJTI, SMSI, dan IWO untuk merekomendasikan media mana yang di usulkan untuk bergabung dengan KPU Binjai. Akan tetapi, untuk iklan seperti ulang tahun dan sebagainya mohon maaf KPU Binjai belum bisa mengindahkan nya," tutup Arie Nurwanto.

( Rangkuti-Red )

Posting Komentar

0 Komentar