Pemko Binjai Raih Berbagai Penghargaan Pada Peringatan Ke - 31 Hari Keluarga Nasional Provinsi Sumatera Utara


BINJAI, SUMUT | BINJAILANGKATTODAY.com

Pemerintah Kota Binjai meraih berbagai penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara pada Puncak Peringatan Ke-31 Hari Keluarga Nasional tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2024, di Pelabuhan Lama Kota Sibolga jalan Kolonel Yos Sudarso, Kota Sibolga, Jumat (26/07).


Adapun penghargaan yang diterima, antara lain Penghargaan Komitmen Pemerintah Daerah Dalam Pelaksanaan Audit Kasus Stunting Siklus I Tahun 2024 yang diterima oleh Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Dr. Harimin Tarigan, S.SiT, S.IP, MM, MH. Kemudian, Penghargaan Kategori Kota Terbaik dalam Penyelenggaraan Orientasi TPK Tahun 2024, yang diterima oleh Ketua TP. PKK Kota Binjai Ny. Nurhayati Amir Hamzah. Penghargaan Kontribusi sebagai BAAS (Bapak Asuh Anak Stunting) diberikan kepada Kalapas Kelas IIA Binjai Theo Adrianus Purba, A.Md.IP, SH, MH, dan Juara 3 Klinik Swasta Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara 2024 yang dimenangkan oleh Klinik Hj. Tina.


Dalam hal ini, Ketua TP. PKK Kota Binjai Ny. Nurhayati Amir Hamzah menyebutkan penghargaan ini adalah berkat kerjasama semua pihak. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara atas arahan dan dukungan yang diberikan, sehingga Pemerintah Kota Binjai dapat meraih berbagai penghargaan.

"Tentunya penghargaan ini menjadi penyemangat untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.


Sementara itu, Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan mengatakan Peringatan Hari Keluarga Nasional merupakan momentum penting untuk mengingatkan semua pihak akan arti dan peran penting keluarga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

"Memperkuat ketahanan keluarga adalah tanggung jawab kita bersama. Pemerintah saat ini tengah bekerja keras untuk menyiapkan keluarga Indonesia yang berkualitas, dan memiliki daya saing”, katanya.


Ditempat yang sama, Asisten Administrasi Umum Pemprovsu, Lies Handayani Siregar mewakili Pj Gubsu Ahmad Fatoni, dalam sambutannya mengatakan, semakin menurunnya angka stunting di Sumut membuktikan keseriusan provinsi ini dalam mendukung program pemerintah menuju Indonesia Emas tahun 2045 mendatang.

"Dengan sinergi semua dapat kita lakukan, kita optimis angka stunting di Sumut akan semakin menurun," ucapnya.


Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Utama BKKBN RI Tavip Agus Rayanto, Kepala Perwakilan BKKBN Provsu Dr. Munawar Ibrahim beserta Ketua DWP BKKBN Provsu, Kadis PPPAKB Pemprovsu Sri Suriani Purnamawati, S.Si, Apt, M.Kes, para Kepala Daerah Kabupaten/Kota Se Sumatera Utara, Forkopimda Kota Sibolga, jajaran TP. PKK Kota Sibolga, dan para tamu undangan lainnya.

( Rangkuti-Red )


Keterangan Foto : Ketua TP PKK Kota Binjai Dra.Hj. Nurhayati Simanjuntak Amir Hamzah meraih penghargaan Kategori Kota Terbaik dalam Penyelenggaraan Orientasi TPK Tahun 2024 di Kota Sibolga.

Posting Komentar

0 Komentar