Pimpin Apel Gabungan, Asisten II Sebut ASN Kota Binjai Harus Jadi Pelopor Lingkungan


BINJAI, SUMUT | BINJAILANGKATTODAY.com

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Joko Waskitono memimpin apel gabungan ASN dan Non ASN Pemko Binjai di Lapangan Apel Pemko Binjai, jalan Sudirman, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, Senin (29/7). Dengan pelaksana Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai, apel tersebut diikuti oleh Para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, Lurah dan seluruh ASN dan Non ASN di lingkungan Sekretariat Daerah Kota Binjai.


Dalam sambutannya, Asisten II Pemko Binjai menyinggung perihal cuaca panas yang akhir-akhir ini terjadi di Kota Binjai. "Saat ini kita dihadapkan pada cuaca yang sangat panas, yang membuat kita enggan untuk beraktivitas keluar rumah. Bahkan, sekadar untuk berkendara di jalan raya saja kita kerap menghindari panas terik matahari dengan meneduh di bawah bayangan pohon yang ditanam di pinggir jalan," ungkapnya. 


Penanaman pohon, lanjutnya, menjadi salah satu opsi terbaik untuk menekan dampak krisis iklim yang terjadi di Binjai, khususnya pohon penghijauan kota yang berada di pinggir jalan. Lebih lanjut, ia menyampaikan pohon tidak saja sebagai paru-paru kota karena menghasilkan kadar oksigen yang cukup banyak, namun juga penyerap gas CO2 (karbon dioksida), peredam kebisingan dari suara kendaraan bermotor yang berlalu lalang di jalan raya, menjaga keseimbangan lingkungan, dan menjaga dari pencemaran dan polusi udara.


Mengatasi hal tersebut, Asisten II mengharapkan, Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Binjai menjadi pelopor lingkungan, terutama Camat dan Lurah untuk terus mengingatkan dan mengajak semua warganya untuk ikut serta memelihara kelestarian lingkungan hidup dengan menanam pohon sedikitnya 1 pohon dalam 1 tahun.

"Himbau warga sekitar untuk tidak merusak dengan sengaja pohon-pohon penghijauan milik pemerintah yang ada dipinggir jalan, serta tidak menerima dan menyetujui setiap laporan masyarakat yang ingin menebang pohon penghijauan tanpa alasan yang tepat," imbuhnya.

( Rangkuti-Red )

Keterangan Foto : Asisten II Pemko Binjai Joko Waskitono Pimpin Apel Gabungan ASN-Non ASN di Lapangan Apel Pemko Binjai membahas perihal cuaca panas yang akhir akhir ini terjadi di Kota Binjai.

Posting Komentar

0 Komentar