Sambut Hari Bhakti Adhyaksa Ke - 64, Kejari Binjai Gelar Baksos


Kota Binjai, SUMUT | binjailangkattoday.com,-

Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 tahun 2024 yang jatuh setiap tanggal 22 Juli, serta HUT XXIV Ikatan Adhyaksa Dharnakarini yang jatuh pada tanggal 20 Juli setiap tahunnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Binjai menggelar berbagai kegiatan Bhakti Sosial (baksos) berupa kegiatan donor darah. Bertempat di ruang Aula Lantai 2 Kejari Binjai, jalan T. Amir Hamzah, Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Binjai Utara, Selasa (16/07/2024) pagi.


Dari pantauan awak Media, terlihat ratusan peserta dari berbagai Instansi, tampak antri mendaftar untuk mendonorkan darahnya. 

"Kegiatan hari ini merupakan donor darah dan ini merupakan rangkaian Bhakti Sosial kita dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-64 tahun 2024 serta HUT XXIV Ikatan Adhyaksa Dharnakarini," ungkap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Binjai, H. Jufri SH MH, saat dikonfirmasi awak media disela-sela kegiatan. 


Kegiatan donor darah ini bukan hanya diperuntukkan untuk Pegawai maupun Staff di Kejaksaan Negeri Binjai saja, namun menurut Jufri dibuka untuk umum.  

"Kita juga mengundang lapisan masyarakat yang ingin menyumbangkan darahnya dan selanjutnya kita serahkan kepada masyarakat yang membutuhkannya," tutur Jufri, didampingi Kasi Intel Kejari Binjai, Adre Wanda Ginting, SH. 


Diakui oleh pria yang akrab dengan awak media ini, donor darah tentunya sangat baik bagi kita semua, terutama untuk menjaga kesehatan kita. Sebab menurutnya, usai mendonorkan darah, tentu tubuh kita ada pergantian darah yang baru. 

"Selain itu kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap sesama. Artinya, ketika emergency untuk memerlukan darah, bisa dibantu," ujar Kajari Binjai. 


Sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Binjai, Jufri juga mengucapkan terima kasih kepada RSUD Dr RM Djoelham Binjai yang telah bekerjasama dengan pihaknya, serta seluruh lapisan masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam mendukung kegiatan menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 tahun 2024. 

"Semoga niat baik kita ini dicatat oleh Allah SWT dan menjadi ibadah dan ladang amal buat kita semua," tutur Jufri, seraya diaminkan oleh para peserta donor darah. 


Tidak hanya donor darah, dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 tahun 2024, Kejari Binjai sebelumnya juga menggelar kegiatan sosial lainnya, seperti berkunjung ke UPT Dinas Sosial untuk Lansia atau Panti Jompo, serta nantinya akan memberikan tali asih kepada anak yatim piatu. 

"Puncak kegiatannya Insyaallah akan kita laksanakan pada hari Senin, pada tanggal 22 Juli  2024 mendatang," beber Jufri, sembari mengatakan, pihaknya juga akan mengunjungi para pensiunan Kejaksaan Negeri yang ada di Kota Binjai.

( Rangkuti-Red )




Keterangan foto : Suasana kegiatan Bhakti Sosial Adhyaksa Ke-64 tahun 2024, Tampak Kajari Binjai H. Jupri SH, MH, saat selesai mendonorkan darahnya di Aula Lantai 2 Kejari Binjai, jalan T. Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara.

Posting Komentar

0 Komentar