Sambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah, Aliansi Umat Islam Kota Binjai Gelar Konvoi


Kota Binjai, SUMUT | binjailangkattoday.com,-

Aliansi Umat Islam Kota Binjai bersama masyarakat memeriahkan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, pawai keliling dengan kendaraan sepeda motor maupun mobil, Minggu, 7/7 titik kumpul di  Mesjid AL Fatih Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Binjai Timur. Konvoi iring - iringan di lepas oleh Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah MAP.


Acara tersebut berlangsung cukup meriah. Berbagai kelompok masyarakat mengikuti iring-iringan panjang, pawai di mulai dari Mesjid AL Fatih menuju Jalan Imam Bonjol - Jalan Jamin Ginting - Jalan Samanhudi - Jalan Gatot Subroto - Jalan Umar Baki - Paya roba - Jalan Perintis Kemerdekaan - Pasar 5 Jalan MT Haryono - Jalan T.Amir Hamzah - Jalan DR Wahidin - Jalan Soekarno-Hatta dan finish di Mesjid Agung Kota Binjai.


Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah. MAP dalam sambutan nya menyampaikan, Perayaan 1 1 Muharram 1446 Hijriyah Tahun Baru Islam ini diharapkan bisa menjadi momentum melakukan perubahan. Termasuk menanamkan kepedulian terhadap sesama umat beragama agar saling menghargai. Inti sebenarnya adalah bagaimana kita terus melakukan perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik.

"Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih pada Bapak Ibu yang hadir memeriahkan pawai keliling ini, semoga semua ibadah kita dalam rangka memperkuat syiar Islam mendapat ridho dan berkah dari Allah SWT," ucapnya.


Di tempat yang sama, Ketua Koordinator  Pelaksana konvoi Muhammad Ali Hanifiah mengatakan, pawai kendaraan ini dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah.

"Kegiatan pawai keliling ini sering kami lakukan setiap tahun nya, tapi baru kali ini titik kumpul dan berangkatnya dari Mesjid AL Fatih, yang mana Mesjid yang baru di bangun ini menjadi ikon kebanggaan warga Kota Binjai, serta terima kasih kepada Bapak Wali Kota Binjai yang bersedia hadir dan melepas iring - iringan Konvoi," katanya. 


Turut hadir dalam kegiatan pawai keliling, Camat Binjai Timur, Ustad Drs Imron Zuhri, Ustad Zaini Dahlan dan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan para peserta konvoi.

( Rangkuti-Red )

Posting Komentar

0 Komentar