Staf Ahli Wali Kota Harap Layanan Titik Baca Digital Mampu Tingkatkan Literasi Digital


Kota Binjai, SUMUT | binjailangkattoday.com,-

Staf Ahli Wali Kota Bidang Masyarakat dan SDM Pemko Binjai Jonner Lumbantoruan, S.ST, M.Kes memimpin apel gabungan ASN dan Non ASN Pemko Binjai di Lapangan Apel Pemko Binjai, Senin (15/7). Dengan sebagai pelaksana Dinas Perpustakaan Kota Binjai, apel tersebut diikuti oleh Para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat, Lurah dan seluruh ASN dan Non ASN di lingkungan Sekretariat Daerah Kota Binjai.


Dalam sambutannya, Staf Ahli menyampaikan bahwa Dinas Perpustakaan Kota Binjai telah menerima bantuan berupa layanan 'Titik Baca Digital' pada tanggal 31 Mei 2024 dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara.

"Semoga dengan adanya Titik Baca Digital ini, masyarakat Kota Binjai akan lebih melek digital. Mereka dapat lebih mudah mengakses buku-buku yang diinginkan hanya dengan mengakses barcode pada Titik Baca Digital tersebut," kata Staf Ahli.


Selain itu, Staf Ahli menekankan untuk mendukung Pelaksanaan Peraturan Presiden No. 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) maka salah satu aplikasi umumnya yaitu aplikasi SRIKANDI (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi). Dimana ada empat pilar yang dibutuhkan dalam Aplikasi Srikandi yaitu klasifikasi arsip, jadwal retensi arsip, tata naskah dinas dan sistem klasifikasi kemanan dan akses arsip dinamis. 

"Dengan penggunaan dan penerapan aplikasi SRIKANDI diharapkan Dinas Perpustakaan Kota Binjai dapat mendukung kinerja Pemerintah Kota Binjaj, serta bermanfaat dalam memberikan layanan administrasi," jelasnya. 


Apel pagi ini juga dirangkaikan dengan penyerahan cinderamata kepada ASN yang akan memasuki masa purna tugas. "Atas nama Pemerintah Kota Binjai, saya ucapkan terima kasih atas pengabdian Bapak Ibu selama melayani / bekerja di Pemerintahan Kota Binjai," pungkasnya.

( Rangkuti-Red )



Keterangan foto : Staf Ahli Bidang Masyarakat dan SDM Pemko Binjai Joner Lumbantoruan S.ST., M.Kes., memimpin Apel Gabungan ASN-Non ASN, sekaligus memberikan cindera mata kepada ASN yang sebentar lagi akan Purna Tugas, di Lapangan Apel Pemko Binjai, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota.

Posting Komentar

0 Komentar