Wali Kota Binjai Serahkan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani Guna Peningkatan Produksi Pertanian


Kota Binjai, SUMUT | binjailangkattoday.com,-

Pemerintah Kota Binjai serahkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) berupa sembilan unit traktor roda dua, tujuh unit handsprayer, dan lima unit pompa air kepada 21 orang Kelompok Tani. Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Binjai Ralasen Ginting, SP, dijalan Yos Sudarso, Kelurahan Jati Utomo, Kecamatan Binjai Utara, Kamis (11/7).

"Semoga bantuan alat dan mesin Pertanian ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya dalam meningkatkan produktivitas Pertanian, dan membawa kesejahteraan bagi para Petani," ucap Wali Kota Binjai.


Dirinya pun berpesan kepada para kelompok tani untuk memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat membantu melancarkan dan mempermudah Petani dalam mengolah lahan dan hasil Pertanian.

"Kepada kelompok penerima, bahwasanya alsintan ini tidak boleh dipindahtangankan, apalagi diperjualbelikan. Oleh karena itu, perlu pemeliharaan dan pemanfaatan yang sebaik-baiknya, agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama," jelasnya. 


Tampak hadir Camat Binjai Utara Hilman Anggana Lukha, S.STP., Penyuluh Pertanian, serta Anggota Poktan penerima manfaat.

( Rangkuti-Red )




Keterangan foto : Wali Kota didampingi Kadis Pertanian kota Binjai saat menyerahkan bantuan Alsintan kepada Kelompok Tani di Binjai Utara.

Posting Komentar

0 Komentar