Adre Wanda Ginting Promosi Jabatan Ke Kejati Sumut Jadi Kasipenkum

Teks Foto : Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri Binjai (Kejari) Adre Wanda Ginting S.H.,M.H.,

Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri (Kejari) Binjai, Adre Wanda Ginting S.H., M.H., mendapat promosi jabatan di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Utara. Adre akan mengisi jabatan yang ditinggalkan Yos Tarigan, yakni Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sumut. Selama menjabat sebagai Kasi Intel Kejari Binjai sejak Oktober 2022, hubungan Adre dinilai sangat erat dengan Awak Media. Selain itu, dibidang Intelijen Yustisial juga cukup berprestasi. Pria kelahiran 1984 tersebut turut andil dalam penegakan hukum mulai bidang pidana korupsi, penyuluhan hukum, hingga pencegahan dini segala hal yang berpotensi melanggar perbuatan pidana.

Tak hanya itu, mantan Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejari Mandailing Natal ini dinilai sangat berperan aktif dalam hal Pengendalian Aliran Kepercayaan Masyarakat (Pakem) dan suksesnya Pileg dan Pilpres 2024 di Kota Binjai. Pria berdarah Karo ini selalu bersinergi dengan para stakeholder dan Instansi terkait untuk memonitoring dan melaporkan ke Pemimpinan di atasnya, tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan hal tersebut.

Lebih lanjut, Adre Wanda Ginting juga turut serta dalam menangkap salah satu buronan paling dicari oleh Kejari Binjai. Sang DPO adalah Juanda Prastowo, terpidana kasus korupsi pada Dinas Perhubungan Kota Binjai, yang dinyatakan bersalah di tingkat Kasasi oleh Mahkamah Agung.

Ketika dikonfirmasi Awak Media BinjaiLangkatToday.com,- mengenai promosi jabatan ini, Adre membenarkannya. "Benar, terima kasih atas kemitraan yang sudah terjalin baik selama ini. Terima kasih atas dukungannya selama bertugas di Kejari Binjai, sukses buat kita semua bang, dan sehat-sehat selalu," ucap Adre, Minggu (4/8/2024).

Sementara itu, pengganti Adre dikabarkan dari  Langkat. Yakni, Noprianto Sihombing S.H.,M.H., yang saat ini menjabat sebagai Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Langkat di Pangkalan Brandan.

( Rangkuti-Red )

Posting Komentar

0 Komentar