Amir Hamzah Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Hatra Toba 2024 Di Wilayah Hukum Polres Binjai


Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Kapolres Binjai AKBP Bambang Christanto Utomo, S.H., S.I.K., M.Si., memimpin pelaksanaan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Kewilayahan Hatra Toba 2024 dalam rangka Pengamanan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XXI di Wilayah Hukum Polres Binjai yang berlangsung di Lapangan Polres Binjai, Jumat (23/8).


Apel ini turut dihadiri Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP., Kajari Binjai Jufri Nasutian, S.H, M.H., Dandim 0203/Lkt Letkol Arh FX. Ibnu Hardianto, S.E., Wakapolres Binjai Kompol RD. Firman D., S.H. M.H., Kadispora Binjai Iwan Setiawan, SE, M.Pd, Danramil 01 Kapten Inf. Joni Siagian, Ketua Panitia Pelaksana Daerah Cabang Gulat Basri Sitohang, Kadis Perhubungan Kota Binjai Chairin Simanjuntak, S.Sos, MM., Kasatpol PP Hardiansyah Pohan, S.STP., dan para PJU Polres Binjai.


Dalam amanatnya, Kapolres Binjai menyampaikan bahwa apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan baik personil maupun Sapras Operasi Hatra Praja Toba 2024, sehingga pengamanan Pekan Olahraga Nasional Ke-21 Aceh-Sumut Tahun 2024 di Wilayah Hukum Polres Binjai diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut Tahun 2024 adalah suatu momentum perhelatan pesta olahraga terbesar di Indonesia yang akan diikuti oleh 38 Provinsi di seluruh Indonesia. Kota Binjai sendiri mendapat kesempatan menjadi salah satu lokasi dalam penyelenggaraan PON XXI Tahun 2024 untuk cabang olahraga gulat.

"Pekan Olahraga Nasional XXI Tahun 2024 Aceh - Sumut akan dibuka tanggal 8 September 2024 di Banda Aceh dan ditutup 20 September 2024 di Sumatra Utara, oleh karenanya persiapan kita semua harus matang mengingat moment ini merupakan suatu kehormatan yang luar biasa dan kesuksesan penyelenggaraan menjadi tanggung jawab kita bersama, sehingga rangkaian kegiatan PON XXI Tahun 2024 berjalan dengan aman dan lancar," ucap Kapolres.


Oleh karena itu, untuk menjaga keamanan pelaksanaan PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut, Polres Binjai menggelar Operasi Hatra Toba-2024 yang dilaksanakan selama 30 hari sejak tanggal 24 Agustus s/d 22 September 2024 di Wilkum Polres Binjai dengan mengedepankan tindakan preventif didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum (gakkum) guna menjamin terselenggaranya rangkaian PON XXI Tahun 2024 di wilayah Kota Binjai berjalan dengan aman,tertib dan lancar.

"Guna mencapai tujuan tersebut Polres Binjai bersama TNI dan intansi terkait akan melibatkan personil pengamanan sebanyak 175 personil, 1 cabang olahara gulat, 1 venue, 1 hotel, 1 rumah sakit dengan 236 orang atlet cabor gulat yang akan bertanding dalam perhelatan PON XXI Tahun 2024 di Wilkum Polres Binjai," pungkasnya.


Kapolres Binjai memberikan ucapan terima kasih dan selamat bertugas kepada seluruh personil yang terlibat. ”Mari bersama kita amankan perhelatan PON XXI tahun 2024 di wilayah Kota Binjai agar berjalan sukses dan lancar,” ujarnya.

( Rangkuti-Red )


Keterangan Foto : Kapolres Binjai AKBP Bambang Christanto Utomo, S.H., S.I.K., M.Si., memimpin pelaksanaan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Kewilayahan Hatra Toba 2024 dalam rangka Pengamanan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XXI di Wilayah Hukum Polres Binjai yang berlangsung di Lapangan Polres Binjai, Apel ini turut dihadiri Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP., Kajari Binjai Jufri Nasutian, S.H, M.H., Dandim 0203/Lkt Letkol Arh FX. Ibnu Hardianto, S.E., Wakapolres Binjai Kompol RD. Firman D., S.H. M.H., Kadispora Binjai Iwan Setiawan, SE, M.Pd, Danramil 01 Kapten Inf. Joni Siagian, Ketua Panitia Pelaksana Daerah Cabang Gulat Basri Sitohang, Kadis Perhubungan Kota Binjai Chairin Simanjuntak, S.Sos, MM., Kasatpol PP Hardiansyah Pohan, S.STP., dan para PJU Polres Binjai. Jumat 23 Agustus 2024, pagi.

Posting Komentar

0 Komentar