Apel Gabungan ASN - Non ASN Pemko Binjai, Asisten II Ingatkan Fungsi Koperasi Untuk Masyarakat

Teks Foto : Asisten II Joko Waskitono Pimpin Apel Gabungan ASN dan Non ASN Pemko Binjai di Lapangan Apel Pemko Binjai.

Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Binjai Joko Waskitono memimpin apel gabungan ASN dan Non ASN Pemerintah Kota Binjai, di Lapangan Apel Pemko Binjai, Senin (12/8). Apel dengan pelaksana dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Binjai ini diikuti oleh para Kepala OPD, Badan, Bagian, serta ASN dan Non ASN di lingkungan Sekretariat Pemko Binjai.


Membacakan amanat Wali Kota Binjai, Asisten II menyampaikan, bahwa saat ini Koperasi di Binjai masih identik dengan usaha simpan pinjam dan kurang diminati, karena dianggap kurang prospektif dan ketinggalan zaman. Oleh karena itu, lanjutnya, kini saatnya untuk membangkitkan kembali koperasi sebagai soko guru perekonomian bangsa dengan berinovasi memanfaatkan peluang usaha kekinian.

"Mari kita bangkitkan koperasi sebagai soko guru perekonomian dengan membina dan menjalin kerjasama antar pelaku UKM yang ada di Kota Binjai," katanya.

Kepada Dinas Koperasi dan UKM Kota Binjai, Joko Waskitono berpesan agar terus melakukan pembinaan, pengembangan dan penguatan koperasi di Kota Binjai. "Kita harapkan dengan pemberdayaan Koperasi dan UMKM ini mampu memberikan kontribusi dalam menanggulangi masalah kemiskinan, pengangguran dan menciptakan lapangan kerja," pungkasnya.
( Rangkuti-Red )

Posting Komentar

0 Komentar