BRI Stabat Gelar Sosialisasi Simpel di SMPN 2 Hinai


BINJAILANGKATTODAY.COM/LANGKAT

Sosialisasi dan Business Matching Simpanan Pelajar (SimPel) pada Triwulan lll tahun 2024, terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat. Pemkab Langkat pun menunjuk beberapa lembaga keuangan serta Dinas Pendidikan Langkat untuk menjadi narasumber dalam sosialisasi yang digelar di beberapa Sekolah Menengah Pertama yang ada di Kabupaten yang berjuluk Kota Bertuah tersebut. 


Salah satu lembaga keuangan yang dipercaya oleh Pemkab Langkat untuk memaparkan materi dalam sosialisasi tersebut adalah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Stabat. 


Adalah, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Hinai, yang beralamat di Jalan Perjuangan, Pasar 4,5 Tanjung Beringin, Suka Damai Timur, Kecamatan Hinai, yang menjadi salah satu lokasi sosialisasi dan Business matching Simpanan Pelajar (SimPel) pada Triwulan lll tahun 2024, Rabu (24/7) lalu. Disini, Perwakilan BRI Cabang Stabat memaparkan pentingnya menabung sejak dini kepada ratusan pelajar. 


"Edukasi yang baik tentunya akan berbuah kebaikan juga. Dengan memberikan pelajaran tentang pentingnya melakukannya sejak usia dini, tentunya para pelajar dapat merasakan manfaat dari menabung," ungkap Pemimpin BRI Cabang Stabat, Ramlan, saat dikonfirnasi awak media, Rabu (7/8). 


Sebagai Pemimpin BRI Cabang Stabat, Ramlan pun berterima kasih sekaligus apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Langkat, yang telah mempercayakan pihaknya untuk menjadi narasumber dalam kegiatan itu. 


"Apresiasi dan terima kasih tentunya kami berikan kepada Pemkab Langkat yang telah mempercayakan kami menjadi salah satu narasumber. Hal yang sama juga kami sampaikan kepada para pengurus sekolah, dewan guru serta anak didik yang telah telah mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut dengan baik," tutur Ramlan. . 


Diketahui, Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Sekretariat Daerah, meminta kepada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Stabat, untuk menjadi narasumber sekaligus fasilitasi kegiatan berupa spanduk dalam memberikan edukasi ke Sekolah sekolah yang ada di Langkat. 


Hal tersebut dalam rangka sosialisasi dan business matching simpanan pelajar (SimPel) pada Triwulan lll tahun 2024 di Sekolah Menengah Pertama yang ada di Kabupaten Langkat.


Dalam kegiatan ini, sebanyak 12 Sekolah setingkat SMP di Kabupaten Langkat, mengikuti sosialisasi dan business matching simpanan pelajar (SimPel) pada Triwulan lll tahun 2024 yang mengusung tema "Sosialisasi dan Business Matching Simpanan Pelajar Tahun 2024". (Blt1)

Posting Komentar

0 Komentar