Dalam Rangka Menyemarakkan HUT RI Ke-79, Sebanyak 131 Peserta Mengikuti Lomba Mancing Piala Wali Kota Binjai


Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Sebanyak 131 peserta mengikuti Lomba Mancing Piala Wali Kota Binjai Cup dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-79 RI, di Sungai Bingai Kel. Limau Mungkur Titi Besi Bandar Senembah, Minggu (18/8). Adapun perlombaan mancing mania ini dengan kategori ikan terberat dan kategori Best of the Best.


Dalam sambutannya, Wali Kota Binjai berharap melalui pertandingan memancing ini menjadi momentum untuk menjaga kelestarian ekosistem perairan. Terlebih, Kota Binjai di lalui oleh tiga aliran sungai, yaitu Sungai Bingai, Sungai Mencirim, dan Sungai Bangkatan.

"Saya mengajak kita semua menjaga kelestarian sungai, dengan tidak membuang sampah ke sungai. Apalagi sampah - sampah anorganik yang sulit hancur. Karena jika lingkungan perairan rusak, maka habibat ikan menjadi terganggu. Tentu yang rugi kita semua, bukan hanya mereka yang hobi mancing," ucapnya.


Di hadapan seluruh peserta, Wali Kota menuturkan hakikat pertandingan memancing ini adalah silaturahmi, meningkatkan persatuan dan persaudaraan masyarakat, Pemerintah Kota Binjai, dan seluruh pihak terkait.

"Menang kalah tidak menjadi persoalan, yang penting sebuah kebersamaan. Terima kasih atas partisipasi semua peserta," tutupnya.


Tampak hadir Kapolres Binjai AKBP Bambang Christanto Utomo, S.H, S.I.K, M.Si., Kajari Kota Binjai, Jufri Nasution, SH, MH, Kepala BNN Kota Binjai Ucok Peri Sembiring, MH, Sekdako Binjai Irwansyah Nasution, para pimpinan OPD, Camat se-Kota Binjai, serta para peserta Mancing Mania.

( Rangkuti-Red )

Keterangan Foto : Dalam Rangka Menyemarakkan HUT RI Ke-79, sebanyak 131 peserta mengikuti lomba Mancing Piala Wali Kota CUP. Dalam sambutannya Wali Kota Binjai berharap melalui pertandingan memancing ini menjadi momentum untuk menjaga kelestarian ekosistem perairan. Terlebih, Kota Binjai di lalui oleh tiga aliran sungai, yaitu Sungai Bingai, Sungai Mencirim, dan Sungai Bangkatan.

Posting Komentar

0 Komentar