Dukung Kesiapan Pengamanan Pilkada 2024, Pemko Binjai Ikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Mantap Praja Toba

Teks Foto : Mewakili Wali Kota Binjai, Kadishub Binjai Chairin Fitri Simanjuntak S.Sos.,M.M., menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Mantap Toba-2024 dalam rangka kesiapan Pengamanan Pilkada 2024 ditingkat Kabupaten/Kota, bertempat di Aula Catur Sakti Polres Binjai, jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota.

Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Mewakili Walikota Binjai, Kepala Dinas Perhubungan Kota Binjai Chairin F. Simanjuntak, S.Sos, MM mengikuti Rapat Kordinasi Lintas Sektoral Operasi Mantap Praja Toba-2024 dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, di Aula Catur Sakti Polres Binjai, Selasa (13/8).


Kapolres Binjai AKBP Bambang Christanto Utomo, S.H., S.I.K., M.Si, memimpin langsung rapat koordinasi, serta menyampaikan bahwa rapat koordinasi lintas sektoral ini merupakan satu bentuk kesiapan lintas sektoral untuk menyamakan persepsi dalam bertindak pada saat pengamanan Pilkada serentak Kota Binjai tahun 2024.

"Polres Binjai akan menyusun serta melibatkan personil pengamanan sebanyak 452 personil Polri untuk mengamankan 473 TPS dengan berbagai tingkat kerawanan yang ada di wilayah Kota Binjai. Tentu kami mengharapkan dukungan dan sinergitas guna kelancaran serta menjamin rasa aman, nyaman masyarakat dalam Pilkada serentak tahun 2024 di wilayah hukum Kota Binjai," ujarnya.

KabagOps Polres Binjai Kompol Polin Benhod Damanik, SH, memaparkan tentang dimulainya pentahapan pelaksanaan kegiatan pilkada serentak 2024 di Kota Binjai serta kesiapan Polres Binjai dalam melaksanakan pengamanan pada saat pesta demokrasi sedang berlangsung nantinya.

Mengakhiri pemaparannya, ia menyimpulkan bahwa, kerjasama antara penyelenggara pemilihan dengan pengawasan pemilihan serta pengamanan kegiatan dalam mensukseskan pilkada damai di wilayah Kota Binjai. Kemudian, berkoordinasi dengan instansi lainnya dalam mendukung dan mensukseskan seluruh rangkaian tahapan Pilkada tahun 2024. Dan, bersama - sama menjaga kekondusifan Kota Binjai selama pelaksanaan Pilkada tahun 2024.

Sementara itu, Kasat Intelkam Iptu Madya Putra memaparkan tentang situasi kerawanan politik khususnya menjelang dan saat kegiatan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 di Kota Binjai.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Kota Binjai yang diwakili oleh Komisioner KPU Arifin Saleh menyampaikan tentang rangkaian kegiatan pelaksanaan Pilkada serentak di Kota Binjai tahun 2024. Ia pun memohon kerja sama dan dukungan dari pihak terkait, untuk bersama-sama pilkada yang aman dan damai. 

Kemudian, Bawaslu Kota Binjai M. Yusuf Habibi menjelaskan berbagai program pengawasan yang dilaksanakan oleh Bawaslu Kota Binjai, guna memastikan terwujudnya pengawasan penyelenggaraan pilkada yang berintegritas dan berkredibilitas. Bawaslu juga menggarisbawahi berbagai masalah terkait daftar pemilih, pengawasan pencalonan, dan pelaksanaan kampanye.

Turut hadir Kasdim 0203/Lkt Mayor Inf Abner Bangun, Kasi Pidum Kejari Kota Binjai Andri Darma, SH, MH, Paurhar Arhanud 11/WBY Lettu Arh M.T. Ambarita, perwakilan BPBD Kota Binjai, perwakilan Satpol PP Kota Binjai, serta jajaran Polres Binjai.
( Rangkuti-Red )

Posting Komentar

0 Komentar