Guna Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, KPU Binjai Gelar Konser Musik Sosialisasi Pendidikan Pemilih


Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Dalam rangka mensosialisasikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung pada tanggal 27 November 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai menggelar Konser Musik Sosialisasi Pendidikan Pemilih di Lapangan Merdeka, Jalan Sudirman, Kecamatan Binjai Kota, Sabtu (10 Agustus 2024) malam.

Acara yang bertemakan 'Pilih Pemimpin Untuk Kota Binjai' merupakan bagian dari sosialisasi dan bentuk kepedulian kepada pemilih khususnya pemilih pemula dalam mensukseskan Pilkada Serentak 2024. Tampak hadir dalam acara tersebut, Perwakilan KPU Sumut Frendianus Joni Rahmat Zebua, Seluruh Komisioner KPU Kota Binjai, Kaban Kesbangpol Kota Binjai Drs. Ruslianto, M.Pd., Perwakilan Polres Binjai, Perwakilan Kodim 0203/Lkt, Perwakilan Bawaslu Kota Binjai, serta Tokoh- Tokoh dan warga Kota Binjai.


Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Binjai Anton Indratno, S.Ag., menyampaikan bagi masyarakat yang ber-KTP Binjai yang belum terdaftar kedalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), supaya segera melaporkan kepada KPU Binjai, agar nantinya bisa memberikan hak suaranya di TPS masing – masing. Kegiatan konser Musik pada malam ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan memberikan pendidikan demokrasi dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada 2024 tanggal 27 November mendatang.

"Mari kita bersama-sama datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih kita. Mudah-mudahan proses Pilkada di Kota Binjai nanti bisa berjalan lancar, aman, damai, dan tertib," ujar Anton.


Sementara itu, Kaban Kesbagpol kota Binjai Drs.Ruslianto M.Pd., dalam sambutannya mengatakan, menyambut baik dan mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih di kota Binjai dalam Pilkada Mendatang.

"Perbedaan pilihan dalam Pemilu bukanlah menjadi suatu pemecah persatuan. Tapi menurutnya, hal itu akan menjadi warna yang menyatu, saling berdekatan, sejuk dipandang yang bisa membuat keindahan bagaikan warna pelangi," bebernya.


Sementara itu, Komisioner KPU Provinsi Sumut Frendianus Joni Rahmat Zebua mengucapkan terima kasih kepada Pemko Binjai, dan semua pihak yang telah terlibat dalam mendukung serta menyukseskan kegiatan peluncuran tahapan Pilkada 2024 yang dimulai pada malam ini dengan menggemakan nya sebagai titik ukur dalam melakukan seluruh tahapan.

"Semoga dengan digelar nya Konser Musik Sosialisasi Pendidikan Pemilih ini, nantinya bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya," tutup Joni.


Pada Konser kali ini akan tersaji penampilan bintang tamu Nesema Band, Van Naibaho, The Polonia, Horasta Dancer dan Razzor X “Magician” dan disela-sela acara tersebut KPU Binjai bersama tamu yang hadir lainnya melakukan simulasi pencoblosan surat suara dengan di iringi letusan kembang api.

( Rangkuti-Red )

Keterangan Foto : Acara Konser Musik Pendidikan Pemilih KPU Binjai dalam rangka mensosialisasikan Pilkada Serentak tahun 2024, di Tanah Lapang Merdeka Kota Binjai.

Posting Komentar

0 Komentar