Hadiri Pelantikan IWO Kota Binjai, Asisten III : IWO Harus Menjadi Mitra Pemerintah Dalam Membangun Daerah


Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Asisten Administrasi Umum Setda Kota Binjai Drs. Meidi Yusri menghadiri Pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kota Binjai Masa Bakti 2023-2028, di Pendopo Umar Baki Kota Binjai, jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Kamis (8/8). Pelantikan ini turut dihadiri Ketua IWO Republik Indonesia Teuku Yudhistira M.I.Kom., Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra S.T., Ketua PW IWO Sumut Amri Abdi, S.I.Kom., Perwakilan Polres Binjai, Perwakilan Dandim 0203/LKT, Ketua PD IWO Kota Binjai Surya Dharma Sitepu, dan para tamu undangan lainnya.

Mewakili Wali Kota Binjai, Asisten III Meidi Yusri, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus IWO Kota Binjai yang baru dilantik. Ia berpesan agar pengurus segera menjalankan visi dan misi yang telah disusun, serta menjalankan amanah organisasi dengan baik. 

"Selamat kepada pengurus yang sudah dilantik dan semoga IWO Kota Binjai dapat terus menjadi mitra Pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, serta berperan dalam pelaksanaan pembangunan, dan komunikasi dua arah antara masyarakat dan Pemerintah," ucapnya.


Selain itu, Meidi Yusri menuturkan bahwa pemberitaan dan informasi merupakan salah satu hal yang penting dan diperlukan dalam mensukseskan pembangunan daerah, ditengah gempuran era digital seperti saat ini. Oleh karena itu, lanjutnya, dirinya meminta agar IWO Kota Binjai dapat ikut dalam pembangunan Kota Binjai dalam menginformasikan masyarakat tentang berbagai peristiwa dan program yang ada di daerah.

“Kita harus memahami bahwa media memiliki peran yang sangat signifikan dalam menginformasikan masyarakat tentang berbagai peristiwa dan program yang ada di daerah ini,” tuturnya. 


Pada kesempatan yang sama, Ketua PW IWO Sumut Amri Abdi, S.I.Kom melantik para pengurus berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online Nomor : 046.B/SKep-PD/PP-IWO/VII/2024 tentang Struktur Pengurus Daerah Kota Binjai Provinsi Sumatera Utara Ikatan Wartawan Online Masa Bakti 2023-2028, dengan susunan kepengurusan yakini Ketua Surya Darma Sitepu, Sektretaris Melky Ferry Yudho, dan bendahara Apriandi Dalimunthe.


Usai dilantik, Ketua PD IWO Kota Binjai Surya Dharma Sitepu menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Binjai atas perhatian dan dukungannya. Ia pun berharap dan meminta agar Pemko Binjai maupun stakeholder terkait dapat ikut bersinergi dan berkolaborasi menyajikan berita online yang berimbang, cepat tepat akurat dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

“IWO Indonesia selalu mengedepankan profesionalisme, etika, kode etik, dan mempunyai integritas yang tinggi dalam menjalankan profesi jurnalisnya,” pungkasnya.

( Rangkuti-Red )


Keterangan Foto : Mewakili Wali Kota Binjai Asisten III Drs. Meydi Yusri menghadiri Pelantikan IWO Kota Binjai masa Bakti 2023-2028, di Pendopo Umar Baki, jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota.

Posting Komentar

0 Komentar