Hari Terakhir Pendaftaran KPU Binjai Terima Dua Pasangan Calon Wali Kota Dan Wakil Wali Kota, Ketua KPU : Total Sudah 4 Calon Yang Mendaftar


Kota Binjai, SUMUT | BinjaiLangkatToday.com

Hari terakhir pendaftaran Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai dihadiri oleh Dua (2) Pasangan Calon. Dengan didampingi Keluarga, Partai Pengusung serta Simpatisan Kehadiran Pasangan Calon disambut langsung oleh Ketua KPU Binjai Anton Indratno S. Ag beserta seluruh Komisioner KPU Kota Binjai, Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai yang diusung oleh Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainuddin Purba - Hendro Susanto, datang mendaftarkan diri ke Kantor KPU Binjai, Kamis (29/8) sekitar pukul 10.50 WIB. 




Selain tarian selamat datang, kedatangan paslon yang mengusung slogan "Binjai Bersih Bersih Berseri" ini juga disambut antusias dan semangat oleh ratusan simpatisannya. Dilanjutkan penyerahan dokumen calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai periode 2025-2030 (Zainuddin Purba - Hendro Susanto).




Sementara itu, Bakal  Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai T. Rizky Alisyahbana - Aulia Hardi juga hadir untuk mendaftarkan diri ke Kantor KPU Kota Binjai, Kamis (29/08/2024) sekitar pukul 17.00 WIB.

Dengan diiringi Marching Band dari Sekolah Putra Anda Kota Binjai, Pasangan Calon T. Rizky Alisyahbana - Aulia Hardi juga disambut baik oleh para Komisioner KPU kota Binjai, dan dengan diiringi tarian selamat datang, acara tersebut berlangsung kondusif, lancar dan aman.


Dalam sambutannya, Ketua KPU kota Binjai Anton Indratno menyatakan bahwa ini merupakan hari ketiga atau hari terakhir penerimaan pendaftaran Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai periode 2025-2030. Dan Paslon yang mendaftar terlebih dahulu pada hari ini adalah Zainuddin - Hendro.

Selanjutnya, Pada sore hari ini, Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang mendaftar adalah Paslon T. Rizky Alisyahbana - Aulia Hardi.

"Berdasarkan PKPU nomor 2 tahun 2024 terkait tahapan dan jadwal Pilkada, hari ini adalah hari terakhir pendaftaran bakal pasangan calon. Berkas dokumen ini, akan kami periksa dengan menggunakan aplikasi SILON. Kami berharap semoga berkas bakal pasangan calon ini lengkap sesuai dengan regulasi yang ada," ucap Anton.


Lebih lanjut, Setelah pendaftaran ini, pihaknya akan melakukan tahapan selanjutnya, yaitu pemeriksaan kesehatan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai di Rumah Sakit Haji, Medan.

"Pada Tahapan pemeriksaan kesehatan akan dilaksanakan pada tanggal 1 September 2024, pukul 08.00 WIB. Tahapan selanjutnya yaitu kami akan melakukan verifikasi administrasi secara faktual," ujar Ketua KPU Binjai, sembari berharap semoga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan regulasi yang ada. 


Turut hadir pada kegiatan itu, Seluruh Komisioner KPU Binjai, Sekretaris KPU Binjai, Seluruh Komisioner Bawaslu Binjai, Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Pihak Pengamanan dari Polres Binjai dan jajarannya, Insan Pers yang tergabung dalam Media Center KPU Binjai, Tim Pemenangan Paslon, serta Massa Pendukung Paslon, dan Para Staf KPU kota Binjai.

( Rangkuti-Red )


Keterangan Foto : Hari Terakhir Pendaftaran Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai pada kontestasi Pilkada tahun 2024 ke Kantor KPU Binjai sebanyak Dua (2) Pasangan Calon, dan Total Paslon yang Mendaftar adalah sebanyak 4 Pasangan Calon. Selama Periode Pendaftaran Pasangan Calon berlangsung dengan khidmat, tertib, dan lancar.

Posting Komentar

0 Komentar