Hasanul Jihadi Hadiri Partai Final Turnamen Sepakbola U-16 Sapma PKN Kota Binjai


Kota Binjai,SUMUT|BinjaiLangkatTerkini.com

Guna memeriahkan HUT RI Ke-79 sekaligus menyambut Harlah PKN yang ke-5, Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Karya Nasional (Sapma PKN) kota Binjai melaksanakan Turnamen Sepakbola U-16 yang di ikuti sebanyak 14 Sekolah (Tim). Bertempat di Lapangan Sepakbola Kebun lada kota Binjai, jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kebunlada, Kecamatan Binjai Utara, Rabu (21/08/2024) sore.

Pada pertandingan hari ini untuk memperebutkan juara Ketiga (3) berlangsung antara Sekolah (Tim) SMA Negeri 1 Secanggang berhadapan SMA Negeri 1 Binjai-Langkat, yang dimenangkan oleh Sekolah SMA Negeri 1 Secanggang dengan skor 4-0. Dan di partai Final mempertemukan antara Sekolah SMK Negeri 1 Stabat melawan SMA Negeri 1 Stabat, yang dimenangkan oleh Sekolah SMA Negeri 1 Stabat dengan skor 0-2.


Ketua Panitia Turnamen Sepakbola U-16 Sapma PKN kota Binjai Alva Dava Raja dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur dan peserta yang membantu suksesnya pagelaran Turnamen Sepakbola U-16 Sapma PKN kota Binjai ini. "Seyogyanya Turnamen Sepakbola U-16 Sapma PKN kota Binjai di ikuti oleh 14 Sekolah (Tim) dari Binjai dan Langkat. Sekali lagi, kami dari Sapma PKN kota Binjai mengucapkan terima kasih dan memohon maaf atas segala kekurangan panitia dalam hal penyambutan baik dari awal hingga berakhirnya acara dengan sukses dan lancar pada sore hari ini," ujarnya.


Sementara itu, mewakili Ketua PAC PKN Binjai Utara, Rudiansyah yang merupakan Sekretaris PAC PKN Binjai Utara menyebutkan bahwa kegiatan Turnamen Sepakbola U-16 ini terlaksana berkat sumbangsih dari Ketua DPC PKN kota Binjai Mohan, atau yang akrab disapa Ketua Kybo. Ia berharap agar kegiatan yang baik seperti ini dapat berlanjut, serta kita tingkatkan lagi kedepannya. "Saya menyaksikan langsung jalannya pertandingan, ini sangat luar biasa. Karena kegiatan seperti ini tidak mungkin berjalan dengan baik, apabila tidak didukung oleh semua unsur dan juga masyarakatnya. Oleh karena itu, di tahun depan Turnamen seperti ini harus dilaksanakan kembali," harapnya.


Ditempat yang sama mewakili Ketua DPC PKN kota Binjai, Erwin Sinaga yang merupakan Ketua Harian DPC PKN kota Binjai mengatakan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Turnamen ini, sekaligus mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan Turnamen Sepakbola U-16 Sapma PKN kota Binjai ini. Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini, dapat menciptakan bibit-bibit pemain sepakbola baru, yang dapat mengharumkan nama Kota Binjai, baik di tingkat Nasional maupun Internasional. "Sekali lagi tak bosan-bosannya kami mengucapkan terimakasih kepada semua unsur yang sudah membantu tersuksesnya kegiatan kita ini, termasuk kepada Panitia (Sapma PKN) kota Binjai yang telah bekerja keras dengan baik sehingga acara ini dapat sukses, aman dan lancar serta menjaga nama baik PKN di Kota Binjai," ucapnya.


Ketua Sapma PKN kota Binjai Oza Hasibuan menjelaskan bahwa Turnamen ini terlaksana mulai dari Minggu (18/08/2024) dan berakhir hari ini Rabu (21/08/2024), dengan peserta dari 14 Sekolah yang berasal dari Kota Binjai dan Kabupaten Langkat. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kelurahan Kebunlada dan para pemain yang telah mendukung serta menjunjung tinggi sportifitas selama pertandingan berlangsung. "Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung sukses acara ini, dan memohon maaf atas segala kekurangan panitia dalam hal penyambutan selama kegiatan Turnamen berlangsung. Untuk Hadiah kepada Juara Pertama akan mendapatkan Tropi dan Uang Pembinaan sebesar Rp.5.000.000,- Sementara untuk Juara Kedua akan mendapatkan Tropi dan Uang Pembinaan sebesar Rp.4.000.000,- serta Juara Ketiga akan mendapatkan hadiah sebesar Rp.3.000.000,- paparnya.


Kepada Awak Media BinjaiLangkatTerkini.com,- Bacalon Wakil Wali Kota Binjai Hasanul Jihadi S.H., S.Sos., M.Kn., menyampaikan sangat mengapresiasi dan juga sangat mensupport kegiatan seperti ini dalam hal membangun karakter anak muda untuk cinta kepada olahraga, terkhusus Sepakbola. Yang dimana akan berguna untuk kesehatan Jasmani para pemain, dan juga dapat mencari bibit-bibit muda yang bisa membawa nama baik kota Binjai dikancah Nasional. "Untuk itu InshaAllah apabila kami diamanahkan memimpin kota Binjai bersama Pak Amir Hamzah, kami sudah memiliki planning akan melaksanakan Liga Sepakbola antar Pelajar se-kota Binjai guna memelihara para bakat muda untuk bisa berkarir di dunia Sepakbola dan meminimalisir waktu mereka agar dapat menjauhi Narkoba yang bisa merusak generasi penerus bangsa," jelasnya.


Diakhir, Penyerahan hadiah kepada para pemenang sebelum azan Maghrib berkumandang yang dilaksanakan oleh Panitia, untuk Juara Ketiga (3) diserahkan oleh Ketua Sapma PKN kota Binjai Oza Hasibuan kepada SMA Negeri 1 Secanggang. Sementara itu, untuk Juara Kedua (2) diserahkan oleh Ketua DPC PKN Kota Binjai yang diwakili oleh Erwin Sinaga kepada SMK Negeri 1 Stabat, dan untuk Juara Pertama (1) hadiah diserahkan oleh Bacalon Wakil Wali Kota Binjai Hasanul Jihadi S.H.,S.Sos.,M.Kn., kepada SMA Negeri 1 Stabat, serta mengakhiri rangkaian kegiatan Turnamen Sepakbola U-16 Sapma PKN kota Binjai tersebut dengan saling bersalaman dan foto bersama.


Turut hadir juga pada kegiatan itu, Ketua Sapma PKN Sumatera Utara Luis Siagian, Sekretaris DPC PKN Kota Binjai Maruli Malau, Kapolsek Binjai Utara P. Panjaitan S.H.,M.H., Perwakilan Polres Binjai Tomi Brahmana Sembiring, Perwakilan Polsek Binjai Utara, Bendahara PAC PKN Binjai Utara Sa'dan, Ketua PAC PKN Binjai Kota Anto Simanjuntak, Seluruh Kader DPC PKN kota Binjai, dan Seluruh Kader Sapma PKN kota Binjai (Panitia), serta Masyarakat / suporter Tim.

( Rangkuti-Red )


Keterangan Foto : Turnamen Sepakbola U-16 Sapma PKN kota Binjai terselenggara dengan sukses berkat kerjasama dan kerja keras panitia, yang dimana pada acara puncak turut dihadiri oleh Bacalon Wakil Wali Kota Binjai Hasanul Jihadi S.H.,S.Sos.,M.Kn., dan turut menyerahkan hadiah kepada Juara Pertama pada Turnamen ini yaitu SMA Negeri 1 Stabat.

Posting Komentar

0 Komentar